Konsep MPV Hybrid Murah Daihatsu Meluncur di GIIAS 2019

Kompas.com - 18/07/2019, 15:01 WIB
President of Daihatsu Motor Co Ltd Soichiro Okudaira (kedua dari kiri) meluncurkan konsep Daihatsu Hyfun, MPV hybrid murah, berstatus world premiere di GIIAS 2019. KOMPAS.com/Stanley RavelPresident of Daihatsu Motor Co Ltd Soichiro Okudaira (kedua dari kiri) meluncurkan konsep Daihatsu Hyfun, MPV hybrid murah, berstatus world premiere di GIIAS 2019.
Penulis Stanly Ravel
|

TANGERANG, KOMPAS.com -  PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi melakukan debut dunia mobil konsep HYFun di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Kamis (18/7/219). Mobil MPV hybrid murah ini hadir dengan tampilan yang futuristik.

Direktur  Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra, mengatakan mobil konsep ini dibangun dengan tema MPV namun peruntukannya lebih menyasar ke kalangan milenial.

"Untuk model MPV ini sebenarnya upaya kami melalukan kombinasi karena di Indonesia mobil paling laku adalah MPV dan generasi saat ini adalah milenial. Jadi kami ingin mencari tahu MPV apa yang paling pas, kalau dengan model ini bagimana responsnya," ucap Amel di ICE, BSD, Kamis (18/7/2019).

Menurut Amel, meski secara konsep mobil hybrid murah ini memiliki desain MPV, tapi bukan serta merta akan menjadi penerus dari Xenia. Hal ini lantaran desain MPV hybrid yang diterapkan bukan untuk segmentasi keluarga.

Baca juga: Pertanyaan Jusuf Kalla saat Naik MPV Hybrid Murah Daihatsu

Jusuf Kalla menjajal kabin MPV Hybrid Daihatsu di GIIAS 2019Stanly Ravel/Kompas.com Jusuf Kalla menjajal kabin MPV Hybrid Daihatsu di GIIAS 2019

Untuk tampilan interior, ternyata HYFun memiki kapsitas penumpang sampai enam orang. Empat konfigurasi kursi dengan model captain seat, dan kursi belakang dapat menampung dua penumpng lainnya.

"Ini mobil baru dan belum ada kelasnya karena baru akan kami bikin. Kita lihat dulu responsnya seperti apa nanti, apakah anak milenial ini bisa menerima dengan konsep yang Daihatsu tawarkan atau bagaimana," ujar Amel.

Sementara itu, President of Daihatsu Motor Co., Ltd. Soichiro Okudaira, mengatakan Daihatsu saat ini telah menuju era modern dengan mulai mengembangkan penggunaan platfrom baru, yakni Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Baca juga: MPV Hybrid Murah Daihatsu Siap Diproduksi Lokal?

MPV hybrid Daihatsu bernama HYFun MPV hybrid Daihatsu bernama HYFun

"DNGA mulai kita gunakan dan salah satunya sudah terapkan pada Tanto dan mobil konsep hybrid yang saat ini kita perkenalkan di Indonesia. Selama beberapa tahun, kami sudah membuat Daihatsu dicintai masyarakat Indonesia, dan ke depan kami akan terus memberikan produk-produk terbaik," ucap Okudaira di ICE, BSD, Kamis (18/7/2019).

Selain MPV Hybrid, Daihatsu juga ikut membawa jenis mobil lainnya. Mulai dari Tanto Custom, satu uni Xenia Modifikasi, satu unit Sirion Avatar, dan tiga unit special edition yang terdiri dari Ayla SE, Sirion SE, serta Terios SE.

Amelia sedikit memberikan informasi soal penjualan di semester pertama 2019 ini. Sepanjang Januari-Juni, Daihatsu mencapai penjualam ritel 88.026 unit dan wholesales 87.023 unit.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X