Daihatsu Tidak Berharap Penjualan di GIIAS 2019

Kompas.com - 19/07/2019, 20:22 WIB
Logo Astra Daihatsu MotorKOMPAS.com/Ruly Logo Astra Daihatsu Motor
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) berharap pameran otomotif GIIAS 2019 mampu mendongkrak penjualan kendaraan agar mencapai target tahunan yakni 1,1 juta unit.

Sebab pada semester pertama, penjualan kendaraan terjadi penurunan signifikan sampai 13 persen dibanding tahun 2018. Hal ini diindikasikan karena adanya tahun politik, ketidakpastian suku bunga, serta gejolak nilai tukar rupiah.

Tapi, pihak PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sepertinya tak berharap banyak dengan GIIAS 2019. Direktur Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra menyatakan, Daihatsu tidak fokus pada aktifitas penjualan.

Baca Juga : Konsep MPV Hybrid Murah Daihatsu Meluncur di GIIAS 2019

"Kita tidak ada target di GIIAS karena memang tujuannya untuk edukasi. Namun jika ada transaksi tentu membuat kita senang," kata Amelia di ICE, BSD, Tangerang, Jumat (19/7/2019).

Berdasarkan data sementara, pada hari pertama Daihatsu mengalami peningkatan penjualan hampir 90 persen. Begitu pula dengan mitranya, Astra Credit Company untuk urusan kredit mobil.

"Pada press day GIIAS 2019 kemarin (Kamis 18 Juli 2019), kita sudah menjual 19 unit. Ada kenaikan dibanding tahun sebelumnya yang hanya 10 unit. Tapi ini masih bersifat sementara, kita lihat saja. Daihatsu tidak berfokus di sana," kata Amelia.

Sebagai informasi, pada GIIAS tahun lalu Daihatsu mengalami penurunan penjualan sebesar 8 persen dibanding tahun 2017. Terios terbaru menjadi tulang punggung Daihatsu saat itu.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X