Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Almaz Edisi Manual Antri Masuk GIIAS 2019

Kompas.com - 16/07/2019, 18:24 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan digelar mulai 18-28 Juli 2019. Namun sebelum itu Kompas.com coba menelisik mobil apa saja yang bakal tampil di pameran setahun sekali itu.

Pantauan pada Selasa (16/7/2019) di area parkir ICE BSD tampak beberapa mobil yang siap masuk ruang pamer. Salah satunya yaitu Wuling Almaz yang menggunakan transmisi manual, berbeda dengan versi sebelumnya bertransmisi CVT.

Baca juga: Begini Mekanisme Tilang Elektronik

Dari luar terlihat mobil memiliki transmisi 6-percepatan. Namun karena kondisi mobil yang terkunci sulit melihat ke dalam, sehingga tidak dapat dipastikan apakah murni berupa transmisi manual atau Automatic Clutch Transmission (ACT).

Wuling Almaz Transmisi ManualKOMPAS.com/Gilang Wuling Almaz Transmisi Manual

Selain transmisi, ada beberapa detail perbedaan dari Almaz CVT. Salah satunya yakni pengurangan berbagai fitur seperti hilangnya panoramic sunroof, kamera di ujung grille dan di bawah spion yang merupakan pendukung kamera 360.

Baca juga: Tilang Elektronik Akan Perketat Pemakaian Kaca Film Gelap

Perbedaan lain yaitu Sport Utility Vehicle (SUV) dari China ini menggunakan desain pelek yang berbeda dari sebelumnya. Tampilannya lebih simpel berwarna silver dengan logo Wuling di bagian tengah.

Spesifikasi lengkap mengenai data teknis, hingga harga baru akan dirilis saat launching Kamis 18 Juli 2019. Namun menurut penglihatan kami, dengan banyaknya fitur yang disunat Almaz manual ini merupakan model entry level.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com