Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ternyata Tak Semua Dealer Suzuki Bisa Jual Jimny Terbaru

Kompas.com - 19/06/2019, 07:40 WIB
Aris F Harvenda

Editor

Yogyakarta, KOMPAS.com - Pesona Suzuki Jimny terbaru di pasar Indonesia ternyata mampu menarik perhatian bagi pecinta atau kolektor maupun konsumen baru.

Setelah harga jual Jimny "bocor" dengan nominal yang masuk akal, peminat makin membludak. Namun sayang, tidak semua konsumen bisa langsung mendapatkan SUV yang memiliki nilai histori tersebut.

Baca juga: [POPULER OTOMOTIF] Mobil Transmisi Matik | Status Suzuki Jimny

Kuota terbatas yang didapat Suzuki Indomobil Sales (SIS) dari prinsipal di Jepang membuat beberapa konsumen harus rela inden lama.

Suzuki Jimny di IIMS 2019 Suzuki Jimny di IIMS 2019

Tak hanya konsumen, para dealer Suzuki di Tanah Air pun kesulitan dapat jatah Jimny. Presiden Direktur Sumber Baru Motor (dealer Suzuki di Yogyakarta) Hendra Kurniawan mengatakan, pihaknya baru bisa jualan Jimny jika mereka sudah mendapatkan kuota dari SIS.

"Kebijakannya, setiap dealer bisa atau boleh menjual Jimny jika sudah mendapatkan kuota resmi dari SIS. Jadi kalau belum dapat kuota dari SIS maka dealer tersebut tidak bisa menjual. Tujuannya supaya konsumen tidak komplain karena ketidakpastian," kata Hendra di dealer Suzuki, Sumber Baru Motor, Yogyakarta, (18/6/2019).

Baca juga: Benarkah Suzuki Jimny Sudah Ludes?

Hendra juga menuturkan bahwa pihaknya dapat jatah 10 unit hingga 15 unit untuk 3 bulan (Juni hingga Agustus 2019). Bahkan untuk tipe dan varian sudah dialokasikan dari SIS.

Perihal penggelembungan harga untuk mendapatkan Jimny lebih cepat, lanjut Hendra, tidak akan terjadi karena pengawasan ketat dari pihak SIS.

"Akan ada sangsi yang diberikan jika ketauan ada pihak yang menaikkan harga jual untuk didahulukan," ujar Hendra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com