Benarkah Suzuki Jimny Sudah Ludes?

Kompas.com - 14/06/2019, 12:02 WIB
Suzuki merilis foto resmi dari produk SUV terbaru Jimny dan Jimny Sierra Suzuki CorpSuzuki merilis foto resmi dari produk SUV terbaru Jimny dan Jimny Sierra

JAKARTA, KOMPAS.com - Produk Suzuki yang paling ditunggu tahun ini mungkin adalah SUV Jimny. Pasalnya, sejak diperlihatkan pada ajang pameran IIMS April lalu, masyarakat bertanya-tanya kapan sebenarnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan benar-benar membuka keran pemesanan.

Ini karena pada pameran tersebut SIS hanya mendata nama konsumen yang tertarik dengan Jimny tersebut. Nantinya pada saat produk tersebut hadir akan diberitahukan lebih lanjut.

Belakangan muncul kabar pemesanan Jimny sudah ditutup. Beberapa informasi yang tersebar di jagat maya bahkan mengatakan Jimny sudah sold out alias ludes terjual.

Menanggapi kabar ini, 4W Sales Director PT SIS, Makmur mencoba meluruskan kabar yang beredar. Tidak ada istilah sold out untuk Jimny karena pemesanan resmi belum dibuka.

Mengenal Karakter Konsumen Jimny di Indonesia

“Kami mendata siapa saja yang tertarik dengan Jimny, untuk nantinya akan diinformasikan lebih lanjut. Jadi kalau memang mau memesan, silahkan. Misal mau warna apa, nanti kita bantu,” ucap Makmur kepada Kompas.com, Kamis (13/6/2019).

Namun bila memang tertarik, konsumen patut mengetahui bahwa daftar calon konsumen yang menginginkan SUV ini sudah cukup panjang. Sayangnya Makmur tidak menjabarkan seberapa banyak antrean untuk mendapatkan Jimny ini.

“Kita baru alokasi untuk diler itu September. Jadi kalau sekarang baru daftar inden, mungkin perlu menunggu lebih lama. Sebab alokasi barang sedikit,” ucap Makmur.

Informasi seputar Jimny memang masih disimpan SIS rapat-rapat. Diperkirakan SUV baru tersebut akan diperkenalkan secara resmi setelah Lebaran atau menunggu momen pameran nasional di Juli mendatang.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X