Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Faktor Ini yang Bikin Pembeli Honda Forza Menunggu Lama

Kompas.com - 31/05/2019, 14:28 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembeli Honda Forza masih harus menunggu lama untuk mendapatkan unit. Kondisi tersebut, selain karena penerimaan pasar yang positif, disebabkan juga oleh faktor lain sehingga konsumen waktu tunggu menjadi panjang.

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya menjelaskan, terdapat dua faktor yang menyebabkan konsumen harus sedikit antre untuk mendapatkan Forza.

Pertama kata Thomas, karena dari sisi ketersediaan produksi di Thailand belum bisa menyesuaikan dengan permintaan pasar. Penerimaan masyarakat terhadap skutik premium berkubikasi 250 cc itu pun sangat tinggi.

"Tetapi kami akan berusaha untuk terus memenuhi permintaan konsumen. Bahkan yang sudah inden akan mendapatkan unit sekitar Juni atau Juli 2019 ini," kata Thomas di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Jumat (31/5/2019).

Baca juga: Antrean Panjang Pemesanan Honda Forza

Faktor kedua, lanjut Thomas karena pembatasan ekspor dan impor yang ditetapkan oleh pemerintah. Kondisi tersebut juga ikut mempengaruhi pengiriman Forza ke dari Thailand ke Indonesia.

"Sekarang ini indennya sekitar dua hingga tiga bulan. Tetapi kami berjanji akan terus berusaha untuk memenuhi permintaan konsumen dengan cepat," ujar Thomas.

Mewakili perusahaan, kata Thomas minta maaf apabila ada konsumen yang harus menunggu lama. AHM berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan Forza.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com