Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHM Belum Putuskan Nasib Monkey Z125

Kompas.com - 21/05/2019, 17:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) sudah dua kali memajang Honda Monkey Z125 di pameran otomotif, IMOS 2018 dan Telkomsel IIMS 2019. Meski demikian, mereka belum memutuskan nasib dari motor mungil tersebut untuk pasar domestik Indonesia.

Sebelumnya, AHM mengaku baru hanya melakukan tes pasar dan belum akan menjualnya. Namun, jika animo masyarakat Indonesia bagus terhadap motor ini, maka tidak menutup kemungkinan akan dipasarkan. Strategi seperti ini sudah pernah mereka lakukan sebelumnya pada X-ADV.

Baca juga: Honda Masih Tes Pasar buat Monkey

Ditemui saat acara buka puasa bersama oleh AHM di Scenic 180 Resto, Jakarta, Kamis (20/5/2019), Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM, menjelaskan, bahwa pihaknya masih mempelajari penerimaan konsumen terhadap Monkey Z125.

“Monkey sudah dua kali kita display, memang kemarin sudah tahap studi final. Hasilnya masih kita analisa, mudah-mudahan nanti kita lihat di semester dua ada hasil yang positif,” ujar Thomas, kepada wartawan.

Baca juga: Honda Monkey Z125 Sudah Ramai dari Importir Umun

Saat ditanya apakah akan diluncurkan di ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2019 atau Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Thomas meminta waktu untuk melihat bagaimana perkembangannya nanti.

Diketahui, sudah ada beberapa importir umum, seperti Garasi27 Mini Bikes dan Probike Motor, yang mendatangkan motor ini ke Tanah Air. Ketika dimintai tanggapannya, Thomas menjawab, “Berarti kan animonya besar yaa.”

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com