Honda Masih Tes Pasar buat Monkey

Kompas.com - 04/05/2019, 15:02 WIB
AHM membantah akan melakukan peluncuran Honda Monkey di GIIAS 2019 Kompas.com/DonnyAHM membantah akan melakukan peluncuran Honda Monkey di GIIAS 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Monkey yang menghiasi booth Honda di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 membuat para pengunjung penasaran. Sayangnya, pengunjung harus bersabar, karena motor mungil ini belum dijual..

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor ( AHM), mengatakan bahwa pihaknya masih mengkaji atau melakukan studi untuk motor ini. Padahal, tim Kompas.com sempat menerima informasi dari salah satu pramuniaga bahwa motor ini akan dijual di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

"Belum konfirmasi ke saya tuh. Monkey itu kita lagi studi. Motor ini kan unik, makanya sedang kami pelajari," ujar Thomas.

Sejak kemunculan pertamanya di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) yang digelar November 2018 lalu, AHM juga mengatakan masih tes pasar dan melakukan studi.

Motor dengan transmisi manual empat percepatan ini diyakini menggunakan basis mesin yang sama seperti Super Cub C125. Motor bebek retro tersebut cukup laris di pasaran meskipun dijual dengan harga yang tinggi, yakni Rp 55 juta (on the road Jakarta).

Honda Monkey yang sama-sama didatangkan dari Thailand ini juga diyakini akan dijual dengan harga yang tak beda jauh dengan Super Cub C125. Kemungkinan, peminatnya juga sama tingginya seperti bebek retro tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X