Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/05/2019, 09:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda dalam ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, kembali memajang Monkey. Gelagat ini biasanya menjadi sinyalemen dari PT Astra Honda Motor (AHM) untuk meluncurkan produk tersebut ke pasaran, dalam waktu dekat, seperti yang mereka lakukan dengan X-ADV.

Saat Indonesia Motorcycle Show (IMOS) yang digelar November 2018 lalu, AHM pertama kalinya memajang Monkey generasi terbaru di booth mereka. Telkomsel IIMS 2019 ini jadi yang kedua kalinya mereka memajang motor mungil tersebut.

Baca juga: Honda Monkey, si Monyet Kecil nan Klasik

Kabar gembira datang ketika wartawan Kompas.com mampir ke booth Honda di Hall C, JIExpo Kemayoran, Jakarta. "Motor ini belum bisa dipesan, karena belum rilis. Baru pas GIIAS nanti akan dirilis," ujar salah satu pramuniaga yang bertugas di booth Honda.

Honda Monkey yang dipajang ini didatangkan langsung dari Thailand, sama seperti Super Cub 125. Monkey sendiri dibekali mesin silinder tunggal 125 cc SOHC 2 klep tanpa radiator dan bertransmisi manual empat percepatan.

Baca juga: Saat Honda Monkey Tak Lagi Imut

Bagian kaki-kaki masih sama seperti Monkey generasi sebelumnya. Motor ini dibekali ban berukuran 120/80-12 untuk depan dan 130/80-12 untuk belakang.

Uniknya, suspensi depan sudah menggunakan upside-down dan sistem pembakarannya juga sudah menganut teknologi injeksi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com