Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Salah Ban, Vinales Pasrah Start dari Belakang

Kompas.com - 19/05/2019, 11:32 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash

LE MANS, KOMPAS.com - Menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas FP2 dan FP3 nyatanya tak begitu saat kualifikasi. Maverick Vinales yang siap bangkit di GP Le Mans, harus start dari tempat yang kurang menguntungkan yakni di posisi ke-11.

Kesalahan Vinales terjadi di kualifikasi Q2, keluar menggunakan ban slick ketika kondisi trek sudah terlalu basah. Saat hujan mulai deras dan dia menukar dengan ban basah, catatan waktunya sudah tertinggal dari pebalap yang lain.

Baca juga: Sempat Terjatuh, Marquez Tetap Start Terdepan di GP Perancis

"Kami tak tahu mau pakai ban kering atau basah. Akhirnya kami pilih ban kering untuk mencoba dua atau tiga lap yang merupakan waktu terbaik melakukan lap saat itu. Saya berharap hasilnya bisa lebih baik saat melakukan lap terakhir," kata Vinales melansir Crash.net.

Hasilnya pun mengecewakan, bertolak belakang dari hasil rekan setimnya Valentino Rossi. The Doctor yang menggunakan ban basah di kualifikasi Q2 bisa melesat dan akan start dari posisi ke-5

“Alasannya strateginya. Saya pikir kami membuat kesalahan besar dengan strategi di Q2. Tapi itu sudah terjadi, tapi kami harus menerimanya, sehingga tidak masuk akal untuk mulai marah saat ini," katanya.

Baca juga: Dimas Ekky Belum Maksimal, Jorge Navarro Balapan Terdepan di Moto2

Vinales tidak mau terpaku pada hasil kualifikasi, dalam balapan apapun bisa terjadi. Dia membuktikan bisa jadi ancaman selama sesi latihan bebas, dan tetap mengincar kursi podium Le Mans seperti tahun 2017.

“Kami memiliki ritme yang baik. Misi kami adalah untuk mencoba dan naik podium. Dalam perlombaan kita akan mencoba untuk mendorong dan melihat apa yang bisa kita capai dalam perlombaan hari Minggu," kata Vinales.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com