Sempat Terjatuh, Marquez Tetap Start Terdepan di GP Perancis

Kompas.com - 18/05/2019, 20:19 WIB
Marc Marquez kembali pimpin klasemen setelah menang di GP Jerez. motogp.comMarc Marquez kembali pimpin klasemen setelah menang di GP Jerez.

LE MANS, KOMPAS.com - Marc Marquez dari tim Repsol Honda akan start dari posisi terdepan di GP Prancis, Minggu (19/5/2019). Marquez berhasil menjadi yang terdepan meski sempat terjatuh ketika mencoba mencatatkan waktu tercepatnya.

Sesi kualifikasi dimulai dengan sesi pertama (Q1). Pebalap Yamaha, Valentino Rossi harus berusaha mencatatkan diri sebagai yang tercepat untuk dapat bertarung di tempat terdepan di kualifikasi kedua (Q2).

Nama lain yang mencoba mencatatkan diri masuk ke sesi Q2 ada Franco Morbidelli dari tim Yamaha SRT dan Alex Rins dari Suzuki.

Pertarungan sengit langsung terjadi antara Rossi dan Morbidelli yang merupakan pertarungan guru dan murid. Rossi yang lebih berpengalaman berhasil mencatatkan diri sebagai yang tercepat dan berhak maju ke Q2. Di posisi kedua Morbidelli yang berhasil melaju ke Q2.

Baca juga: Marquez Belum Pakai Sasis Carbon untuk Balapan

Sesi kualifikasi kedua langsung dimulai dengan nama-nama besar mengisi catatan waktu teratas. Marquez, Danilo Petrucci dari Ducati dan Jack Miller dari Pramac Ducati mengisi jajaran terdepan.

Hasil mengejutkan datang dari Rossi yang berhasil berada di tempat kelima sepanjang balapan dengan menggunakan ban slick. Hasil berkebalikan justru diperlihatkan rekan satu timnya, Maverick Vinales yang sepanjang latihan bebas mendominasi justru terlempar dari lima besar.

Sesi kualifikasi juga jadi saksi dari jatuhnya beberapa pebalap. Marquez jadi yang pertama disusul Jack Miller. Namun keduanya tetap berada di depan pada GP Prancis esok hari.

Berikut hasil kualifikasi MotoGP Prancis

193Marc MARQUEZSPARepsol Honda TeamHonda297.41'40.952

29Danilo PETRUCCIITADucati TeamDucati297.61'41.3120.360 / 0.360

343Jack MILLERAUSPramac RacingDucati299.11'41.3660.414 / 0.054

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X