Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skuter Kymco Ini Siap Hadir di IIMS 2019

Kompas.com - 21/04/2019, 13:32 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar skutik saat ini menjadi pasar terbesar roda dua di Indonesia. Ini membuat PT Smart Motor Indonesia (SMI), APM merek Kymco di Indonesia untuk menghadirkan produk skutik terbarunya.

Diberi nama Kymco Like 150i, skutik ini akan dihadirkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Skutik ini pada ajang yang sama tahun lalu sudah dibawa untuk dilakukan tes pasar dan baru pada IIMS tahun ini ditawarkan secara resmi pada calon konsumen.

Skuter asal Taiwan ini memiliki desain skuter Eropa. Motor ini menggunakan ban tubeless 12 inci dengan ukuran ban 110/70-12 di depan dan 130/70-12 di belakang.

Piringan cakram berukuran 220 mm di depan dan 200 mm di belakang ditambah fitur ABS depan belakang membuat daya pengereman semakin terjamin.

Baca juga: Motor Supersport Mesin Listrik dari Kymco

Skuter dengan mesin 150 cc SOHC satu silinder berpendingin udara ini menghasilkan tenaga 13 tk pada putaran 8.500 rpm dan torsi 10,2 Nm pada 6.500 rpm. Kenyamanan diberikan melalui suspensi depan teleskopik dan belakang dua sokbreker.

Fitur yang paling menarik adalah hadirnya speedometer digital dengan kemampuan menghadirkan navigasi pada layar monitornya.

Fitur yang disebut navigasi noodoe ini memungkinkan pengendara memasangkan perangkat telepon genggamnya ke layar speedometer dan tidak terganggu konsentrasinya selama perjalanan.

"Motor ini sudah ditawarkan sejak Maret lalu. Untuk harga dibanderol Rp 28,8 juta di Jakarta dan Jawa Barat, Rp 29,9 juta untuk area Bali," ucap Public Relation PT SMI, Candra Permana dalam keteragannya Sabtu (20/4/2019).

Like 150i ditawarkan dalam lima pilihan warna yakni Pearly WHite, Mat Silver Crystal, Bright Red, Deep Blue dan Plain Grey.

Kymco LLike 150i akan ditawarkan di ajang IIMS 2019Kymco Kymco LLike 150i akan ditawarkan di ajang IIMS 2019

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com