Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bedah Spek Skuter Moge Petualang Honda

Kompas.com - 15/04/2019, 08:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda sudah membuka keran bahwa di ajang IIMS 2019 akhir bulan ini, akan meluncurkan satu model baru untuk pasar roda dua nasional. Meski belum disebutkan secara pasti, tetapi informasi yang dibocorkan mengarah ke model skuter petualang.

General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM) Ahmad Muhibbudin mengatakan, bahwa motor itu belum pernah ada di Indonesia dan masuk dalam segmen baru.

"Motor ini bisa diajak berpetualang. Soal harga dan pemesanan baru besok waktu pameran,” ucap Muhib di Jakarta, belum lama ini.

Baca juga: Honda X-ADV Bakal Hadir di IIMS 2019?

Apabila menyimpulkan pernyataan dia, mengerucut bahwa model yang akan dibawa AHM akhir bulan ini, yaitu X-ADV. Sebelumnya skuter petualangan ini sudah pernah dipamerkan pada ajang IIMS tahun lalu.

IIMS khusus roda dua akan mulai digelar tahun ini.Kompas.com/Alsadad Rudi IIMS khusus roda dua akan mulai digelar tahun ini.

Jika benar X-ADV maka skuter ini akan membuka pasar baru, karena selama ini skuter petualang yang ada di Indonesia hanya berkubikasi mesin 125 cc, yaitu Yamah X-Ride, karena X-ADV punya kapasitas mesin 745 cc atau sekelas motor gede alias moge.

Tipe mesin yang digunakan, Liquid Cooled 4-Stroke 8 Valves SHOC Twin Cylinder. Jantung pacu ini diklaim mampu menghasilkan tenaga mencapai 40,3 Kw di 6.250 RPM, serta torsi maksimum 60 Nm di 4.750 RPM.

X-ADV, skuter adventure yang diperkenalkan Honda di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.Kompas.com/Alsadad Rudi X-ADV, skuter adventure yang diperkenalkan Honda di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Secara dimensi, X-ADV memiliki panjang 2.245 mm, lebar 910 mm, dan tinggi 1.375 mm. Bobot motor ini diketahui mencapai 238 kilogram. Transmisi yang dipakai, yakni 6-speed wet multiplate hydraulic dual clutch.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com