Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Scania Tawarkan Bus dan Truk untuk Trans Jawa

Kompas.com - 02/04/2019, 13:24 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT United Tractors Tbk (UT) sebagai distributor bus dan truk Scania di Indonesia, menawarkan program "Scania Trans Jawa" kepada para Perusahaan Otobus (PO), dan Jasa Logistik. Mengingat rute tersebut sekarang menjadi pilihan masyarakat karena tersambung dari Merak hingga Surabaya sehingga bisa efisien secara waktu.

United Tractors sendiri ingin mendukung para Mitra Usaha dalam penyediaan produk bus dan truk Scania dengan mesin bertenaga besar, lengkap dengan layanan purna jual serta mengutamakan keamanan dan kenyamanan transportasi.

Loudy I. Elias, Direktur Marketing PT United Tractors Tbk menjelaskan bahwa, program tersebut  merupakan salah bentuk komitmen UT untuk mendukung pengembangan bisnis para Mitra Usaha yang menggunakan Scania melalui produk dan layanan purna jual UT.

Baca juga: Daftar Rest Area Tol Trans Jawa di Wilayah Jawa Timur

"Program ini juga bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam mempromosikan jalan Tol Trans Jawa yang aman dan nyaman," ucap Loudy di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Selasa (2/4/2019).

Loudy menambahkan, untuk kebutuhan Transportasi Antar Kota Antar Provinso (AKAP), bus yang ditawarkan, yaitu Scania K360IB-4X2, dan K410IB-6X2.

Scania Trans JawaKOMPAS.com / Aditya Maulana Scania Trans Jawa

Tipe body yang digunakan mulai dari Super High Deck, Ultra High Deck dan Double Deck. Kedua model bus Scania ini masuk dalam kategori bus executive karena dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memberikan keamanan dan kenyamanan berstandar tinggi.

"Bus Scania dilengkapi dengan mesin berkapasitas besar dengan tenaga maksimum sebesar 360 HP dan 410 HP yang ramah lingkungan dan irit bahan bakar yang menjadi ciri khas dari mesin Scania, sehingga cocok untuk perjalanan melalui tol Trans Jawa," kata Iman Nurwahyu, Direktur Sales PT United Tractors Tbk di tempat sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com