Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Tercepat di Sesi Tes Aragon

Kompas.com - 03/09/2018, 07:42 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai gagal bertarung di MotoGP Inggris, para pebalap bertolak ke Sirkuit Aragon di Spanyol untuk menjalankan rangakaian private tes, Jumat lalu. Tercatata tidak semua tim melakukan pengetesan, hanya ada Yamaha, Ducati, Suzuki, Red Bull KTM, dan Pramac Racing.

Penampilan terbaik pada pengetesan pribadi jelang MotoGP Aragon pada 29 September ini diraih oleh Jorge Lorenzo Pebalap yang sesaat lagi akan menjadi pasangan Marc Marquez ini berhasil meraih catatan waktu terbaik, yakni 1 menit 47,6 detik.

Dilansir dari motogp.com, catatan waktu Lorenzo resmi menjadi yang tercepat. Bahkan beda tipis dengan waktu yang pernah diraih oleh Maverick Vinales pada 2017 lalu.

Baca juga: Tito Rabat Cidera Serius, Lorenzo Salahkan Silverstone

Sedangkan Andrea Dovizioso, rekan sejawat Lorenzo menempati posisi kedua dengan perolehan waktu 1 menit 48,0 detik. Menariknya, para pebalap tersebut menggeber tunggangannya dalam kondisi normal, dalam arti tidak ada ubahan secara mekanis maupun pemasangan perangkatbaru.


Tim Yamaha menyusul Ducati pada sesi pengujian pribadi. Namun dalam pengujian yang dilakukan Yamaha juga belum ada hal baru yang diterapkan, masalah sistem kelistrikan masih menjadi salah satu bayang-banyang Valentino Rossi dan Vinales.

KTM melakukan sesi pengujian dengan menggunakan pebalap tes barunya, Randy de Puniet. Pebalap ini rencananya akan menggantikan posisi sementara Mika Kallio yang masih mengalami cidera.


Seperti diketahui, setelah mengalami masalah dengan Sirkuit Silverstone, laga MotoGP akan berlanjut di San Marino akhir pekan ini (9/9/2018). Pertarungan sengit diramalkan akan terjadi antar para pebalapa papan atas untuk memperebutkan podium dan poin kelasmen pebalap MotoGP musim 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com