Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Gila Marc Marquez, Geber RCV di Lintasan Salju

Kompas.com - 23/01/2017, 08:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Australia, KompasOtomotif - Sebelum memulai laga MotorGP 2017, Marc Marquez sudah lebih dulu melakukan latihan. Uniknya, juara dunia MotoGP 2016 ini bukan melakukan aksinya di sirkuit, melainkan di lintasan salju dalam ajang GSeries BPA di Australia.

Dilansir dari Motor1, Marquez sengaja melakukan aksi ini bersama beberapa pebalap MotoGP dan Moto2 lainnya. Selain untuk menguji keahlian berkendara, ia juga ingin memperlihatkan seberapa baik motor balapnya bisa menaklukkan lintasan perbukitan bersalju.

"Benar-benar sulit untuk menjaga kestabilan motor, tapi aku masih muda dan ini menyenangkan untuk dicoba," ucap Marquez.

Beda dengan sirkuit MotoGP, di balap kali ini Marquez melakukan modifikasi pada ban RCV-nya, yakni menambahkan snow pike alias paku salju. Hal ini berfungsi untuk menjaga ban agar tidak kehilangan traksi.

crash.net Marc Marquez

Dalam video berdurasi kurang dari dua menit tersebut, terlihat sang juara dunia MotoGP sempat beberapa kali kesulitan menjaga ritmen motor untuk tetap lurus. Meski demikian, ia berhasil mencapai garis finish tanpa harus terjatuh dan merasakan dinginnya lintasan salju

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com