Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GALERI : Intip Detail SUV Wuling di GIIAS 2018

Kompas.com - 08/08/2018, 08:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Indonesia secara mengejutkan menampilkan produk SUV miliknya di GIIAS 2018. Berbasis Baojun 530, produk ini sudah meluncur di pasar China Maret 2018 lalu.

SUV ini memakai mesin 1.5L silinder segaris, DOHC, Turbocharged, DVVT, dan sanggup mengeluarkan tenaga sampai 147 tk @5.500 rpm. Torsi maksimalnya sendiri 230 Nm @2.000-3.800 rpm.

Baojun 530 punya penggerak front wheel drive (FWD), di mana sudah mengadopsi teknologi Electric Power Steering (EPS) pada kemudinya, dan dikawal suspensi McPherson Strut Coil Spring pada sisi depan, dan di bagian belakang Coil Spring dengan Independent Suspension.

Dari informasi yang di dapat Kompas.com, fitur keamanan pada SUV ini cukup menjanjikan. Keamanan seperti Anti-lock Braking System (ABS), dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA) tidak lupa Electronic Stability Control (ESC).

Baca juga: Genap Setahun, Wuling Confero S Edisi Spesial Meluncur

SUV uling tampil di GIIAS 2018Kompas.com/Setyo Adi SUV uling tampil di GIIAS 2018

Tidak cukup sampai disitu, fitur Hill Hold Control (HHC) serta penggunaan electric parking brake (EPB) memudahkan peggunannya. sensor parkir depan dan belakang, ISOFIX, Rear Parking Camera, TPMS, Dual SRS Airbag (Front, Side, Curtain), TCS (Traction Control System).

Kompas.com yang sudah bertemu secara langsung dengan SUV ini menilai produk ini dapat menjadi penantang serius di pasar SUV Indonesia yang tengah meningkat. Untuk lebih jelasnya, simak dalam galeri berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com