Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjelasan DFSK Soal Teknologi CVT Glory 580

Kompas.com - 07/08/2018, 15:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Dongfeng Sokon (DFSK) selain menyematkan turbocharger, juga menggunakan teknologi (Continuously Variable Transmission/CVT) pada Glory 580. Tujuan utama, untuk memaksimalkan performa mesin 1.5L sekaligus kenyamanan buat pengemudi dan penumpang.

Ricky Humisar, Head of Product Planning PT Sokonindo Automobile mengatakan bahwa transmisi CVT Glory 580 ini sama seperti yang digungkan oleh merek lain. Namun, yang membedakan, yaitu dari hasil kombinasi turbocharger dan mesin sehingga dapat menyesuaikan dengan kondisi jalan.

“Pengemudi akan merasakan kehalusan berkendara, seiring dengan penyaluran performa mesin yang terjaga dan selalu optimal,” kata Ricky di ICE, BSD, Tangerang, Selasa (7/8/2018).

Baca juga: Fitur Keselamatan DFSK Glory 580

Menurut Ricky, fitur turbocharger yang ada juga bukan hanya berfungsi sebagai pendongkrak tenaga dan berguna meningkatkan performa mesin saja, tetapi juga memaksimalkan sebagai langkah untuk mengoptimalkan penggunaan bahan bakar.

DFSK Glory 580 Luxury trim 1.5L turbo CVTKompas.com - Setyo Adi DFSK Glory 580 Luxury trim 1.5L turbo CVT

“Penerapan sistem ini mampu juga membuat kinerja mesin lebih senyap, sehingga pengemudi dan penumpang dapat berkembang lebih nyaman. Ditambah lagi dengan adanya output dan performa mesin yang mantap, serta dengan kendaraan berperforma tinggi,” kata dia.

Secara spesifikasi di atas kertas, sport utility vehicle (SUV) jagoan DFSK ini dengan mesin yang digendong mampu menghasilkan tenaga 150 tk.

“Paling penting juga garansi selama tujuh tahun yang kami berikan kepada konsumen. Sehingga konsumen merasa lebih nyaman lagi memiliki Glory 580,” kata Ricky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com