Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kupas Desain Eksterior DFSK Glory 580

Kompas.com - 06/08/2018, 15:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sokon Mobile telah memperkenalkan produk andalan Glory 580 beberapa waktu lalu. SUV ini hadir dengan beberapa keunggulan yang ditawarkan.

Kompas.com berkesempatan kenal lebih dekat dengan SUV Glory 580 varian teratas yakni Luxury 1.5T CVT. Untuk pembahasan pertama ini kita mulai dari sisi eksteriornya terlebih dahulu.

SUV ini memiliki ukuran dimensi yang cukup besar yakni panjang 4.680 mm, lebar 1.845 mm dan tinggi 1.715 mm. Jarak sumbu rodanya 2.780 mm dengan jarak pijak dengan tanah 200 mm.

Masuk ke bagian desain, dari tampak luar SUV ini kental dengan aura Eropa. Ini terbukti dengan beberapa orang yang Kompas.com tanyakan mengira ini adalah produk salah satu merek Eropa.

Dari bagian depan SUV varian teratas ini nampak mewah dengan penggunaan grill berlapis krom serta kesan sport yang terasa dengan hadirnya kombinasi fog lamp di bagian bawah. Garis-garis desain pada kap mesin membuat SUV ini terlihat lebih kekar.

Baca juga: Strategi Defensif DFSK, Meskipun Untung Tergerus

DFSK Glory 580 Luxury trim 1.5L turbo CVTKompas.com - Setyo Adi DFSK Glory 580 Luxury trim 1.5L turbo CVT

Lampu depan berbentuk eagle eye dengan paduan LED Daytime Running lamp membuat kesan moden hadir di SUV ini. Lampu menggunakan proyektor dengan fitur headlamp height adjustment.

Bagian belakang, Glory 580 menghadirkan desain yang terlihat sederhana namun tegas. Desain headlamp belakang nampak modern dengan penggunaan LED light. Glory 580 juga menggunakan LED high mount brake lamp pada spoiler untuk memudahkan pengemudi lain di belakang melihat posisi kendaraan.

Bagian samping SUV ini nampak menarik dengan hadirnya garis di bodi kendaraan serta sentuhan krom di lis jendela depan hingga belakang. Sebagai varian tertinggi sentuhan krom juga hadir di pegangan pintu yang dilengkapi fitur Keyless Entry.

DFSK Glory 580 Luxury ini menggunakan pelek 17 inci two tone yang membuat kesan mewah. Pelek ini dibalut ban GT Radial berukuran 225/60 R17.

Di bagian atap SUV ini sudah ditambahkan roof rail yang menambah kesan sporty. Tidak hanya itu, varian Glory 580 Luxury sudah menyediakan panoramic roof yang dapat dibuka cukup mudah menggunakan tombol di kabin.

DFSK Glory 580 Luxury trim 1.5L turbo CVTKompas.com - Setyo Adi DFSK Glory 580 Luxury trim 1.5L turbo CVT

Setelah puas membahas interior SUV seharga Rp 300 jutaan ini, simak bahasan lainnya di artikel berikutnya

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com