Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Bebek Ini Lebih Mahal dari Semua Motor Sport 150cc

Kompas.com - 05/08/2018, 18:30 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Honda Super Cub C125 terpantau sudah masuk dalam jajaran produk yang dijual Astra Honda Motor per bulan Agustus 2018.  AHM membanderol motor bebek legendaris tersebut dengan harga Rp 55 juta.

Angka tersebut membuat Super Cub masuk dalam jajaran motor termahal di Indonesia. Harganya bahkan mengalahkan semua motor sport berkubikasi 150cc atau 175cc dari semua merek dan jenis, dari mulai sport fairing, naked bike, trail dan sport retro.

Di pasar sepeda motor tanah air saat ini, harga Super Cub hanya kalah dari deretan motor sport 250cc ke atas, pengecualian untuk Kawasaki Ninja 250SL yang harganya Rp 45,3 juta.

Baca juga: Cerita di Balik Mahalnya Harga Honda Super Cub C125

Beragam kendaraan terbaru di pameran GIIAS 2018. Pameran ini akan diselenggarakan mulai 2 Agustus hingga 12 Agustus 2018. Honda perkenalkanSuper Cub 125 terbaruKompas.com/Setyo Adi Beragam kendaraan terbaru di pameran GIIAS 2018. Pameran ini akan diselenggarakan mulai 2 Agustus hingga 12 Agustus 2018. Honda perkenalkanSuper Cub 125 terbaru

Di sesama produk AHM, harga Super Cub juga lebuh tinggi dibanding beberapa skutik Honda yang punya banderol relatif mahal, seperti SH150i (Rp 39,9 juta) dan PCX Hybrid (RP 40,3 juta).

Baca juga: Sehari Melantai, Super Cub dan Forza 250 Laris Manis

Salah satu faktor yang mempengaruhi tingginya banderol Super Cub adalah statusnya yang diimpor utuh alias completely build up (CBU) dari Thailand. Adanya biaya pengiriman inilah yang menjadikan harganya lebih tinggi dibanding beberapa produk lain di dalam negeri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com