Kompas.com - 03/08/2018, 08:02 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya, mengatakan animo Honda Super Cub C125 dan Forza 250 sangat baik.

Kondisi ini terlihat dari minat masyarakat yang sudah melakukan pemesanan di hari pertama peluncurannya dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

"Indennya sudah ada. Per hari ini (2/8/2018) saja inden Super Cub C125 itu sudah 30 unit, sementara untuk skutik Forza 60 unit. Khusus Super Cub, paling banyak yang pesan warna biru," ucap Thomas kepada media di Tangerang, Kamis (2/8/2018).

Secara tampilan, C125 yang sekarang naik strata jadi bebek premium memang memiliki kharisma tersendiri, apalagi bebek ini sudah memiliki nama besar di Tanah air sejak 1970.

Salah satu artis yang juga gemar mengkoleksi sepeda motor unik, Ananda Omesh, ikut kepincut dan memesan tiga unit Super Cub yang harga satu unitnya sebesar Rp 55 juta.

Baca juga: Mobil Paling Laku di Indonesia, Semester I/2018

Menurut Thomas, dari sisi pemasaran AHM tidak memilki target khusus bagi Super Cub dan Forza. Keduanya dihadirkan untuk menambah varian produk dan memberikan pilihan bagi pada konsumen di Indonesia.

Honda Forza 250, skutik terbaru AHM, meluncur di GIIAS 2018.KOMPAS.com/Stanley R Honda Forza 250, skutik terbaru AHM, meluncur di GIIAS 2018.

Saat ditanya kenapa harga Super Cub bisa melambung hingga Rp 55 juta, dia mengatakan hal tersebut sangat wajar. Selain sudah memiliki segudang fitur modern, status dari bebek premium itu juga kendaraan completely built up (CBU) dari Thailand.

Baca juga: Honda Forza dan Super Cub C125 Meluncur di Indonesia

"Pertama terkait velue dari produk ini, sekaran lampu-lampunya sudah LED ada fitur smart key. Lalu ini juga CBU, jadi faktor nilai tukar rupiah kita yang melemah salah satunya menjadi dampak bagi harga Cuper Cub," ujar Thomas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.