Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sehari Melantai, Super Cub dan Forza 250 Laris Manis

Kompas.com - 03/08/2018, 08:02 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya, mengatakan animo Honda Super Cub C125 dan Forza 250 sangat baik.

Kondisi ini terlihat dari minat masyarakat yang sudah melakukan pemesanan di hari pertama peluncurannya dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

"Indennya sudah ada. Per hari ini (2/8/2018) saja inden Super Cub C125 itu sudah 30 unit, sementara untuk skutik Forza 60 unit. Khusus Super Cub, paling banyak yang pesan warna biru," ucap Thomas kepada media di Tangerang, Kamis (2/8/2018).

Secara tampilan, C125 yang sekarang naik strata jadi bebek premium memang memiliki kharisma tersendiri, apalagi bebek ini sudah memiliki nama besar di Tanah air sejak 1970.

Salah satu artis yang juga gemar mengkoleksi sepeda motor unik, Ananda Omesh, ikut kepincut dan memesan tiga unit Super Cub yang harga satu unitnya sebesar Rp 55 juta.

Baca juga: Mobil Paling Laku di Indonesia, Semester I/2018

Menurut Thomas, dari sisi pemasaran AHM tidak memilki target khusus bagi Super Cub dan Forza. Keduanya dihadirkan untuk menambah varian produk dan memberikan pilihan bagi pada konsumen di Indonesia.

Honda Forza 250, skutik terbaru AHM, meluncur di GIIAS 2018.KOMPAS.com/Stanley R Honda Forza 250, skutik terbaru AHM, meluncur di GIIAS 2018.

Saat ditanya kenapa harga Super Cub bisa melambung hingga Rp 55 juta, dia mengatakan hal tersebut sangat wajar. Selain sudah memiliki segudang fitur modern, status dari bebek premium itu juga kendaraan completely built up (CBU) dari Thailand.

Baca juga: Honda Forza dan Super Cub C125 Meluncur di Indonesia

"Pertama terkait velue dari produk ini, sekaran lampu-lampunya sudah LED ada fitur smart key. Lalu ini juga CBU, jadi faktor nilai tukar rupiah kita yang melemah salah satunya menjadi dampak bagi harga Cuper Cub," ujar Thomas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com