Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain SUV, Wuling Mau Bawa Mobil Listrik di GIIAS?

Kompas.com - 30/07/2018, 07:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors sudah menginformasikan akan membawa produk baru ke ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) pada 2-12 Agustus 2018, yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang.

Model yang sudah santer terdengar, yaitu sport utility vehicle (SUV). Tetapi belum diinformasikan akan membawa Baojun 510, 530 atau 560.

Selain itu, Kompas.com berhasil mendapatkan kabar bahwa merek otomotif asal China itu juga akan membawa mobil listrik. Status kedua model tersebut belum dijual, hanya untuk dipamerkan kepada masyarakat Indonesia saja.

Baca juga: Sokonindo Tanpa Masalah dengan Mobil Listrik atau Hybrid

"Mobil listrik yang akan dibawa bentuknya kecil. Kalau SUV-nya yang akan dipamerkan masih menggunakan setir kiri," ucap sumber terpercaya Kompas.com.

Mobil listrik yang dimaksud sepertinya Baojun E100 yang memang punya bentuk imut dan modern. Ketika dikonformasi, Dian Asmahani, Brand Manager PT Wuling Motors Indonesia masih belum mau terus terang.

Baca juga: Indonesia Belum Mampu Olah Limbah Baterai Mobil Listrik

"Kita tunggu saja tanggal 2 nanti akan kita informasikan," ucap Dian kepada Kompas.com akhir pekan lalu.

Baojun E100 itu sendiri di negara asalnya dijual 35.800 yuan atau setara dengan Rp 71,5 jutaan.

Wuling sendiri pernah mengatakan bahwa untuk menyambut era mobil listrik di Tanah Air, sama sekali tidak ada masalah mengingat sudah punya model yang dipasarkan di China.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com