Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

All-New Ertiga Masih Pakai Transmisi AT 4-Speed

Kompas.com - 03/07/2018, 16:23 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

UBUD, KOMPAS.com - Secara jantung pacu, All New Suzuki Ertiga menggunakan mesin baru, yaitu K15B. Namun penggunaan transmisi otomatis masih sama seperti generasi pertama, yakni AT 4-percepatan.

Head of 4W Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donel menjelaskan, bahwa setelah dilakukan survei, masyarakat Indonesia masih menginginkan pilihan transmisi matik tersebut.

"Transmisi otomatis 4 percepatan, dianggap masih cocok dengan kondisi jalan dan gaya mengemudi masyarakat Indonesia," kata Harold belum lama ini di kawasan Ubud, Bali.

Baca juga: Suzuki Masih Mau Kalau Ertiga Dibeli Konsumen "Fleet"

Harold melanjutkan, ke depan tidak tahu apakah Suzuki akan mengembangkan transmisi otomatis dengan speed yang lebih dari itu atau tidak. Pada intinya, 4-AT dianggap masih mencukupi kebutuhan konsumen di Tanah Air.

Interior All New Ertiga juga mengalami perubahan signifikanKompas.com / Setyo Adi Interior All New Ertiga juga mengalami perubahan signifikan

"Kita juga tidak diinformasikan oleh prinsipal tentang itu, tetapi kita yang memberitahu kepada prinsipal bahwa transmisi itu masih tidak masalah, untuk digunakan pada Ertiga generasi kedua ini," ujar Harold.

Transmisi matik 4-percepatan itu, dipadukan dengan mesin berkapasitas 1.462 cc. Di atas kertas mampu menghasilkan tenaga 103 tk pada putaran 6.000 rpm dan torsi 138 Nm ketika putaran 4400 rpm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com