Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasib Ertiga Diesel Masih Menggantung

Kompas.com - 27/06/2018, 07:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

UBUD, KOMPAS.com - Suzuki Ertiga generasi kedua ini hadir tanpa varian Dreza dan mesin diesel. Padahal, pada model sebelumnya tersedia dan secara pasar terutama di luar daerah untuk varian diesel dinilai cukup bagus.

Lantas, pada All New Ertiga ini apakah nanti tetap tersedia pilihan mesin diesel?

Harold Donel, Head of Product Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum bisa menginformasikan kepastiannya, tetapi sehingga untuk sekarang ini fokus menjual mesin bensin dengan varian yang ada.

"Jadi kami memang belum tahu untuk itu sekarang ini," kata Harold di sela-sela acara media test drive All New Ertiga di Ubud, Bali, Senin (25/6/2018) malam.

Harold melanjutkan, apabila nanti tetap ada Ertiga diesel pun sudah harus sesuai dengan aturan standar emisi Euro IV. Khusus mesin diesel aturan dari pemerintah baru efektif pada 10 Maret 2021.

Baca juga: Jaga Gengsi, Suzuki Tolak Ertiga Jadi Taksi

Tes Ertiga Diesel HybridStanly/KompasOtomotif Tes Ertiga Diesel Hybrid

Penerapan tersebut akan berlaku di Indonesia, dan tujuan utama untuk mengurangi pencemaran udara yang disebabkan oleh kendaraan bermotor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com