Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Pesimistis Soal Juara Dunia Tahun Ini

Kompas.com - 12/06/2018, 04:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi mengaku belum puas dengan performa dan hasil yang telah dia capai selama musim 2018. Bahkan, dia menjadi pesimis tidak bisa meraih gelar juara dunia tahun ini.

"Bagi saya secara pribadi, tidak telalu. Sebab untuk bertarung demi gelar, kami harus lebih cepat lagi dari sekarang," kata Rossi seperti dilansir laman motorsport.com, Selasa (12/6/2018).

Meski begitu, The Doctor dan juga tim akan berusaha semaksimal mungkin untuk tetap memberikan hasil terbaik. Dia pun mengatakan selisih 23 poin itu tidak besar, tetapi secara teknis harus didukung dengan performa yang bagus.

"Kami meningkatkan keseimbangan motor secara mekanis dengan beberapa komponen berbeda, dan kami bisa memanfaatkan hal baik dari Yamaha, khususnya pada saat kualifikasi dan lap awal di mana ban masih memiliki grip," ujar Rossi.

Baca juga: Rossi Kritik Kontrak Baru Lorenzo dan Pebalap Lain

Berdasarkan klasemen sementara, pebalap berkebangsaan Italia itu sekarang menduduki urtan kedua dengan kumpulan 72 poin. Penampilan dia beberapa seri lalu terlihat lebih baik dibandingkan sebelumnya.

"Bagi saya pribadi, masalahnya sudah sangat jelas, dan Yamaha harus bekerja dan coba memperbaikinya lagi untuk lebih maksimal lagi," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com