Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjil-Genap di Jakarta Diperluas Ketika Asian Games

Kompas.com - 19/05/2018, 03:32 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan dan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) berencana memperluas penerapan sistem ganjil-genap di DKI Jakarta. Langkah itu dilakukan untuk mempersiapkan Asian Games pada Agustus 2018.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Kepala BPTJ Bambang Prihartono di Jakarta, seperti dilansir laman NTMCPolri, Sabtu (19/5/2018).

"Pemerintah Provinso DKI Jakarta sudah memiliki Peraturan Gubernur terkait pengaturan sistem ganjil-genap dan sistem itu akan diterapkan secara meluas," ujar Bambang.

Sekarang saja, pembatasan kendaraan berdasarkan pelat nomor ganjil-genap sudah mulai pukul 06.00-10 WIB untuk pagi hari, dan sore tetap jam 16.00-20.00 WIB, setiap hari kecuali Sabtu-Minggu atau hari libur nasional.

Baca juga: Ganjil-Genap di Jakarta Dimajukan Pukul 06.00

Kebijakan itu berlaku di Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, Jalam Sisingamangaraja, dan sebagian Jalan Gatot Subroto (persimpangan Jalan HR Rasuna Said sampai Gerbang Pemuda) dari Senin sampai Jumat.

"Target perluasan ke daerah Kuningan, MT Haryono, Gatot Subroto, hingga Pondok Indah. Untuk daerah lain seperti Jalan Benyamin Sueb," ujar Bambang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com