Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjil-Genap di Jakarta Dimajukan Pukul 06.00

Kompas.com - 20/04/2018, 13:31 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Waktu penerapan kebijakan pembatasan kendaraan berdasarkan pelat nomor ganjil-genap di DKI Jakarta diperpanjang. Semula dimulai pukul 07.00 hingga 10.00 WIB, menjadi 06.00-10.00 WIB.

Masa uji coba dilakukan mulai Senin 23 April 2018 hingga satu pekan ke depan. Selama itu menurut AKBP Budiyanto, Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, pelanggar tidak akan ditilang.

"Kalau selama masa uji coba itu hanya kita arahkan saja," ucap Budiyanto saat dihubungi KOMPAS.com, Jumat (20/4/2018).

Baca juga: Polisi Belum Tilang Kendaraan di Uji Coba Ganjil Genap Jagorawi

Budiyanto melanjutkan, setelah diterapkan polisi akan langsung melakukan tindakan kepada pelanggar lalu lintas di semua jalan yang diberlakukan aturan ganjil-genap.

Kebijakan itu berlaku di Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, Jalam Sisingamangaraja, dan sebagian Jalan Gatot Subroto (persimpangan Jalan HR Rasuna Said sampai Gerbang Pemuda) dari Senin sampai Jumat.

Selain pagi, aturan ini juga diberlakukan pada sore hari, yaitu mulai pukul 16.00-20.00 WIB. Kebijakan itu tidak berlaku pada hari Sabtu-Minggu atau hari libur nasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com