Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DSFK Mulai Terbuka Soal Target Glory 580

Kompas.com - 02/05/2018, 07:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dongfeng Sokon (DFSK) sudah resmi menjual Glory 580 di pasar otomotif nasional. Sport Utility Vehicle (SUV) medium itu langsung bersaing dengan merek asal Jepang, seperti Honda CR-V dan lain sebagainya.

Meski punya rival yang cukup kuat, tetapi tidak membuat merek asal China ini patah arang. Bahkan, sampai akhir 2018 nanti optimistis bisa menjual 15.000 unit Glory 580.

"Awalnya target 15.000 unit itu dari Januari-Desember 2018, tetapi baru April ini kami mulai, dan saya rasa bisa tercapai," ujar CO-CEO Sokinindo Automobile Alexander Barus di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pekan lalu.

Baca juga: Penjelasan DFSK Berani Berikan Garansi 7 Tahun

Alexander menjelaskan, rasa optimistis itu timbul karena melihat respons masyarakat begitu positif. Salah satu bukti, di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 Glory 580 merupakan mobil yang paling banyak diuji pengunjung.

"Itu menjadikan kami merasa optimistis bisa mencapai target 15.000 unit sampai akhir tahun nanti. Hanya dengan satu model saja," ucap pria yang akrab disapa Alex itu.

Prestasi yang diraih untuk pendatang baru juga tergolong cukup bagus, seperti SUV terbaik versi IIMS 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com