Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjelasan DFSK Berani Berikan Garansi 7 Tahun

Kompas.com - 28/04/2018, 08:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - DFSK diklaim menjadi pelopor di industri otomotif dalam negeri yang berani memberikan garansi sampai tujuh tahun atau 150.000 kilometer. Sementara merek lain rata-rata maksimal tiga tahun atau 100.000 km.

Jadi nanti, konsumen yang membeli DFSK Glory 580 langsung dapat garansi tersebut, bahkan jika sudah dijual kembali bisa pindah tangan.

Alexander Barus, CO-CEO PT Sokonindo Automobile (DFSK) mengatakan, garansi itu diberikan kepada konsumen sekaligus membuktikan bahwa kualitas produk begitu bagus.

Baca juga: DFSK Kasih Garansi 7 Tahun, Wuling Berani?

"Jadi kita berani jamin sampai selama itu. Silahkan dibuktikan sendiri kualitas produk kami," ucap Alexander di hotel Westin, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (26/4/2018) malam.

Pria yang akrab disapa Alex ini menambahkan, selama ini masyarakat Indonesia menganggap kualitas barang atau mobil dari China itu sangat jelek, tetapi beda dengan DFSK. Bahkan, dia optimistis produk Glory 580 bisa diterima dengan baik oleh konsumen.

"Risikonya memberikan garansi seperti ini memang cukup besar, paling besar bisa saja ada yang curang dan lain sebagainya. Tetapi tidak masalah, selagi produk kita punya kualitas yang bagus, kita tidak akan ragu-ragu," ujar Alex.

Baca juga: Impresi Pertama Jajal DFSK Glory 580 [VIDEO]

Selain lama waktu, garansi dari Glory 580 juga mencakup seluruh kendaraan dan mesin, semua komponen heavy-duty bernilai tinggi, mulai dari ECU, sistem kemudi EPS, evaporator AC, radiator dan lainnya.

Bukan hanya itu, semua suku cadang juga disediakan langsung oleh DFSK OEM, dan komponen dengan barcode 2D dapat dan dipastikan anti-pemalsuan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com