Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ekspor Xpander Telat

Kompas.com - 25/04/2018, 14:10 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Permintaan Xpander di Indonesia yang masih menunggak panjang mempengaruhi jadwal ekspor low MPV pertama Mitsubishi di dunia itu. Takao Kato, Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) menjelaskan seharusnya ekspor dilakukan pada Januari 2018.

“Untuk pasar ekspor seharusnya Januari, itu ditunda sampai hari ini karena inden yang cukup panjang dan permintaannya baik di Indoensia,” kata Kato saat peresmian ekspor perdana Xpander, di Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Acara ekspor pertama Xpander dilakukan tepat setahun sejak pabrik tempat diproduksinya yang berada di Bekasi, Jawa Barat, diresmikan. Tahap awal, sebanyak 400 unit Xpander dikirim ke Filipina, setelah itu negara Asia Tenggara lainnya, kawasan Timur Tengah, Amerika Selatan, dan Afrika.

Baca juga : Jokowi Resmikan Ekspor Perdana Xpander

Ekspor perdana Mitsubishi Xpander, Kamis (25/4/2018), dilakukan ke Filipina.FEBRI ARDANI/KOMPAS.com Ekspor perdana Mitsubishi Xpander, Kamis (25/4/2018), dilakukan ke Filipina.
Kato menjelaskan sampai saat ini permintaan Xpander ke luar negeri paling tinggi dari Filipina. Makanya ekspor perdana dilakukan ke negara yang punya spesifikasi mobil setir kiri itu.

“Untuk tujuan ekspor, Filipina yang paling besar, tapi untuk saat ini kami tidak bisa menyebut angka kongkret (total ekspor ke negara tujuan), masih terlalu dini. Namun sebagian besar ditujukan ke Filipina,” ujar Kato.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com