Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Mobil Baru yang Meluncur di IIMS 2018

Kompas.com - 21/04/2018, 07:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com — Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 kembali terselenggara pada 19-29 April di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Layaknya lebaran otomotif dunia lainnya, momen ini dimanfaatkan para merek untuk memperkenalkan produk baru.

Memang, tak semua mengeluarkan jagoan-jagoan barunya di sini dan lebih memilih pada lain waktu. Namun, paling tidak, kehadirannya sudah cukup buat pesta ini tersaji meriah.

Buat yang ingin punya gambaran sebelum datang ke IIMS 2018, berikut model yang baru meluncur, yang patut kunjungi di lantai pameran.

Glory 580

Produk besutan DFSK (Dongfeng Sokon) berdarah China ini akhirnya diluncurkan di depan publik dan siap untuk dipinang  pengunjung IIMS 2018. Glory 580 berkapasitas 7-penumpang dengan menggendong mesin 1.8L dan 1.5 Turbo.

Mengadopsi banyak fitur berteknologi dan beberapa keunggulan lainnya, model ini hanya dibanderol dengan harga mulai dari Rp 220 juta sampai Rp 350 juta saja. Model SUV pesaing CR-V itu diproduksi lokal di Kawasan Industri Modern, Cikande, Serang, Banten, yang sudah mengaplikasi Industry 4.0.

Lauching All New Ertiga 2018 di IIMS 2018, Kamis (19/4/2018)Kompas.com / Setyo Adi Lauching All New Ertiga 2018 di IIMS 2018, Kamis (19/4/2018)

All New Ertiga

Jagoan baru dari Suzuki ini merupakan satu-satunya model yang punya status world premiere di IIMS 2018. Low multipurpose vehicle (LMPV) ini akhirnya muncul sekaligus menyambut ramainya pertarungan pascamunculnya Confero dan Xpander. Bukan hanya tongkrongannya yang lebih gagah dan berkelas, mesinnya juga ternyata mengalami pembaruan.

Berkode K15B 1.5L (1.462cc) empat silinder, jantung pacu Ertiga generasi baru ini mampu menghasilkan tenaga 104,7PS @ 6.000 rpm, dan torsi maksimum 138 Nm @4.400 rpm. Mesin ini kemudian dipasangkan dengan pilihan transmisi manual lima percepatan, dan otomatis empat percepatan CVT.

Sayangnya, harganya masih belum diumumkan  resmi  pihak Suzuki. Namun, bagi yang berminat, tanda jadi Rp 5 juta tampaknya cukup untuk memasukkan nama di daftar antre.

All New Mitsubishi Triton Athlete dipamerkan di Indonesia International Motor Show 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018). Pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 29 April 2018 mendatang.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO All New Mitsubishi Triton Athlete dipamerkan di Indonesia International Motor Show 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018). Pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 29 April 2018 mendatang.

Triton Athlete

Mitsubishi memberikan persembahan baru buat para pengunjung IIMS 2018. Model double cabin terbaru Triton mendapatkan penyegaran anyar tertutama dari sisi eksterior dan interior.

Pikap kabin ganda ini mendapatkan suguhan Keyless Operating System, Push Start Button, dan Leather Seat Material + Power Seat, dengan paduan aksen hitam dan oranye.

Tampilan eksterior, gril depan punya warna hitam, pelek berukuran 17 inci, Sporty Front Bumper Garnish, Stylish Gate Spoiler, hingga HID Headlamp with DRL. Hadir dengan dua pilihan transmisi, yaitu manual dan automatic hanya ada satu warna, yaitu White Pearl. Harga dijual mulai Rp 431 juta (MT) dan Rp 445 juta (AT).

Honda BR-V mengalami penyegaran tampilan minor, terjadi ubahan pada desain bemper, dan beberapa detail lain.KOMPAS.com/Aditya Maulana Honda BR-V mengalami penyegaran tampilan minor, terjadi ubahan pada desain bemper, dan beberapa detail lain.

BR-V Facelift

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com