Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semua Tentang Cicilan Adira Sekarang Ada di Ponsel

Kompas.com - 23/03/2018, 10:02 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Kemajuan teknologi dalam satu sisi mengikis paradigma lama. Siapapun yang terlibat mesti menyesuaikan diri, termasuk model bisnis. Dalam otomotif, semua lini beradaptasi, mulai dari riset beli mobil, proses pembelian, sampai sekarang menyicil pun bisa dilakukan lewat ponsel.

Perubahan prilaku konsumen dari konvensional ke digital menggerakan salah satu perusahaan pembiayaan besar, Adira, untuk mempermudah aktivitas konsumen dengan meluncurkan aplikasi berbasis internet bernama Akses, pada Rabu (21/3/2018).

Dalam siaran resminya pihak Adira menjelaskan Akses adalah wadah komunikasi digital antara perusahaan dengan konsumen. Aplikasi yang bisa diunduh lewat ponsel berbasis Android ini punya fitur pengingat pembayaran cicilan, jejak cicilan, keterangan denda, informasi detail kontrak, daftar kantor cabang, pengetahuan tentang cicilan, sampai promosi.

Adira Finance meluncurkan aplikasi untuk ponsel Android, Akses, Rabu (21/2/2018).Dok. ADIRA FINANCE Adira Finance meluncurkan aplikasi untuk ponsel Android, Akses, Rabu (21/2/2018).

Baca: Musim Hujan, Asuransi Kendaraan Adira Siapkan Tim ?Tanggap Bencana?

Akses sudah diperkenalkan pertama kali pada September 2017 namun masih dalam versi Beta. Sekarang Akses sudah bisa digunakan masyarakat luas.

“Akses Adira Finance akan terus berkembang mengikuti kebutuhan konsumen dan kemajuan teknologi untuk memberikan nilai tambah pada pelayanan bertransaksi yang cepat, aman, dan mudah bagi para konsumen. Hal ini selaras dengan aspirasi Adira Finance untuk menjadi Multifinance Digital Company di Indonesia pada tahun 2020,” kata Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com