Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adira Pecahkan Rekor MURI di HUT ke-27

Kompas.com - 12/11/2017, 16:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sebagai rangkaian dari ulang tahun ke-27, perusahaan pembiayaan otomotif PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk, gelar event “Langkah Untuk Negeri” yang kegiatannya Fun Walk 2k dan Fun Run 7k.

Acara dilangsungkan di delapan kota di Indonesia, mulai dari Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Palembang, Pontianak, dan terakhir ditutup di Jakarta, berlokasi di Pantai Karnaval Ancol, Minggu (12/11/2017).

Dari total penyelenggaraan, peserta yang hadir mencapai 32.000 orang. Jumlah tersebut kemudian menembus rekor baru MURI, untuk pelaksanaan Fun Walk dan Fun Run dengan kota dan peserta terbanyak.

Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli mengapresiasi antusiasme dan partisipasi masyarakat Indonesia dalam mengikuti event kali ini. Hangatnya sambutan juga ditunjukkan dari hadirnya puluhan ribu peserta yang hadir dan mengikuti rangkaian acara tersebut.

Baca juga : Adira Kejar Rp 33 T dari Pembiayaan Otomotif

Adira Langkah Untuk Negeri.Ghulam/KompasOtomotif Adira Langkah Untuk Negeri.

“Kami berharap di usia yang ke-27 ini, kami akan terus memberikan kontribusi terbaik baik kepada negara maupun masyarakat Indonesia. Kami berterima kasih atas sambutan baik, yang ditunjukkan lebih dari 32.000 peserta,” kata Hafid di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta, Minggu (12/11/2017).

Sudah 27 tahun, Adira Finance didirkan pertama kali pada 1990 dan mulai beroperasi penuh pada 1991, yang bergerak di sektor otomotif, baru maupun bekas. Sejak 2009, perusahaan ini menjadi bagian dari Temasek Holding, melalui mayoritas kepemilikan saham sebesar 95 persen oleh Bank Danamon.

Pembiayaan Adira ditopang oleh kurang lebih 28.000 karyawan dan leih dari 3,7 juta konsumen, dengan pengusaan pasar 15,7 persen dan 5,7 persen, masing-masing untuk motor dan mobil baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com