Musim Hujan, Asuransi Kendaraan Adira Siapkan Tim “Tanggap Bencana” - Kompas.com

Musim Hujan, Asuransi Kendaraan Adira Siapkan Tim “Tanggap Bencana”

Kompas.com - 13/02/2018, 15:25 WIB
Mobil yang terendam di basement Tamani Kafe, Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Minggu (28/8/2016).KOMPAS.com/Nibras Nada Nailufar Mobil yang terendam di basement Tamani Kafe, Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Minggu (28/8/2016).

Jakarta, KOMPAS.com – Tingginya intensitas hujan yang turun, menimbulkan banjir di beberapa wilayah Jakarta, apalagi ketika ada kiriman air dari wilayah Bogor dan sekitarnya. Selain rumah dan perabotan, kendaraan juga terancam terendam.

Jika begitu maka taka da yang bisa dilakukan selain mengeluarkan dana besar untuk perbaikan, kecuali bagi yang sudah ditanggung asuransi. Perusahaan asuransi Adira coba merespon keresahan masyarakat, dengan membentuk tim tanggap bencana.

“Setiap tahunnya, kami selalu membentuk tim tanggap bencana terutama menjelang musim penghujan. Tim akan siap 24 jam untuk memberikan pertolongan kepada pelanggan, khususnya terkait bencana banjir yang sedang dihadapi saat ini,” ujar Guntur Pramudhya, Contact Center Department Head Adira Insurance dalam siaran resminya, Senin (11/2/2018).

Tim tanggap bakal mengevakuasi kendaraan pelanggan ke lokasi yang lebih aman, serta perbaikan kendaraan atas kerusakan akibat banjir sesuai jaminan yang tercatat di dalam polis. Kemudian, ada juga bantuan logistik bagi para korban banjir melalui posko-posko banjir yang ada.

Baca juga : Upaya Pemerintah Tanggulangi Banjir Jakarta dan Kendala yang Dihadapi

Asuransi Adira.Istimewa Asuransi Adira.

Edukasi terkait bencana banjir juga terus disosialisasikan, mulai dari e-mail terkait mekanisme pelaporan bencana banjir atau bencana alam lainnya, serta antisipasi tindakan yang harus dilakukan bila terjadi bencana banjir atau bencana alam.

Kemudian memberikan informasi terkait tips atau himbauan, terkait menangani banjir atau cuaca yang tidak menentu. Ketiga adalah tips mengemudi saat musim penghujan ataupun saat menangani banjir, yang ditujukan bagi para pelanggan maupun karyawan secara berkala melalui SMS blast.

“Terkait dengan proses evakuasi tersebut, kami selalu mengarahkan pelanggan untuk menghubungi contact center Adira Care. Harapannya dengan adanya tim tanggap bencana Adira Insurance ini, bisa mengurangi rasa khawatir pelanggan dan dapat dirasakan manfaatnya oleh korban bencana,” ujar Guntur.

Sebagai pelengkap, tim tanggap bencana menyediakan armada rescue seperti towing car atau mobil derek, Emergency Road Assistance serta ambulance. 


Komentar
Close Ads X