Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakti Sosial, Pecinta Sienta Bedah Rumah Warga

Kompas.com - 19/03/2018, 19:03 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Ada banyak cara membantu sesama, ide segar dari Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca) bisa menginspirasi. Para pecinta MPV pintu geser Toyota itu baru saja melakukan beda rumah salah satu warga di Pandeglang, Banten.

Rumah yang direhabilitasi milik seorang ibu rumah tangga yang tinggal bersama lima orang anak. Perbaikan rumah rusak berat sampai rubuh itu dilakukan bekerja sama dengan tim Duta Kemiskinan.

Baca: Toyota Mengaku Penyerapan Pasar Sienta Bagus

Kondisi rumah yang dibantu perbaikannya oleh Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca).Dok. TOSCA Kondisi rumah yang dibantu perbaikannya oleh Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca).

Dari keterangan resmi Tosca, Senin (19/3/2018), diceritakan, kegiatan sosial ini merupakan bentuk penyaluran donasi dari para anggota di seluruh Indonesia. “Sebagai wujud nyata atas kepedulian terhadap sesama dan mengingatkan kita untuk selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT dan sejalan dengan semangat lets go beyond  moto “One Family,” kata Mansyur selaku ketua pelaksana acara beda rumah itu.

Bukan cuma bedah rumah, sebelumnya Tosca chapter Cirebon juga menyerahkan bantuan berupa air mineral, kebutuhan mandi, dan makanan pokok, kepada warga di Kuningan. Kegiatan itu bekerja sama dengan White Car Community.

Menurut Tosca berbagai kegiatan sosial itu merupakan acara untuk menyukseskan program touring “Jakarta – East Timor” yang akan dilakukan bersama Veloz Community (Velozity) dan Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) pada 29 Maret – 19 April 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com