Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Diskon "Mobil Murah" per Maret 2018

Kompas.com - 06/03/2018, 08:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Tiga bulan pertama 2018, diskon buat mobil murah (low cost green car/LCGC) masih tersedia. Setiap merek yang punya model di segmen itu rata-rata memberikan potongan harga antara Rp 5 juta hingga Rp 12 juta.

Berdasarkan data yang didapat KOMPAS.com, Senin (5/3/2018) dari merek yang sedang menjalankan pameran di mal, potongan paling besar Rp 7 jutaan.

Pramuniaga salah satu diler Daihatsu yang identitasnya dirahasikan itu, mengatakan diskon buat Ayla Rp 7 juta dan Sigra Rp 5 juta.

"Model itu kan mendapatkan subsidi dari pemerintah, jadi kalau untuk diskon tidak pernah sampai puluhan juta rupiah," kata pramuniaga itu.

Baca juga: Daftar Diskon Mobil Murah per Februari 2018

Model lain, seperti Toyota Agya dan Calya potongan harga yang ditawarkan pramuniaga kepada konsumen berkisar Rp 5 jutaan. "Itu bisa dipotong dari uang muka atau angsuran nanti. Nanti akan kita bantu hitungkan berapa uang muka dan cicilannya setelah diskon," kata tenaga penjual itu.

Penampilan Suzuki Karimun Wagon R GS AGS.Otomania-Stanly Ravel Penampilan Suzuki Karimun Wagon R GS AGS.

Selain itu, Suzuki Karumun Wagon R dan Honda Brio Satya juga ditawarkan dengan diskon sekitar Rp 7 juta sampai Rp 8 jutaan.

Terakhir Datsun GO Panca, menurut tenaga penjualnya diskon sampai Rp 9 juta, dan GO+ Panca Rp 13 juta. "Kalau Cross belum ada diskon karena baru, tetapi akan kami berikan pemasangan kaca film senilai Rp 4 juta," kata tenaga penjual Datsun.

Perlu diketahui, besaran diskon yang diberikan masing-masing diler tidak selalu sama. Terkadang, bisa lebih besar atau bahkan kecil, karena tergantung dari kebijakan diler itu sendiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com