Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Yaris Facelift Meluncur Bulan Ini?

Kompas.com - 12/02/2018, 08:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Toyota Yaris sepertinya bakal menjadi model pertama yang diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada 2018. Rumors beredar, jadwal peluncuran hatchback segmen B ini akan berlangsung akhir Februari.

Lantas, ketika Kompas.com mencoba mengkonfirmasi dengan menghubungi Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM, dirinya masih mencoba menutup informasi tersebut.

Pria yang akrab disapa Soerjo itu selalu mengelak ketika ditanya soal kehadiran Yaris facelift. "Mau dijawab bagaimana," ucap Soerjo singkat kepada Kompas.com, belum lama ini.

Padahal, menurut sumber Kompas.com yang mengetahui rencana ini produses produksi sudah dimulai sejak awal 2018 di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Baca juga: Tahun Depan, Toyota Mau Segarkan Tampilan Yaris?

"Informasi pasti soal tanggal peluncuran belum tahu, tetapi dipastikan meluncur bulan ini," ucap sumber itu.

Yaris facelift yang bakal meluncur itu dipastikan punya tampang serupa dengan pasar Thailand. Hanya saja, spesifikasi mesin berbeda, karena di Negeri Gajah Putih itu diproduksi untuk mengikuti program Eco Car, sehingga dibekali mesin 1.2-liter.

Baca juga: Etios Kandas, Toyota Andalkan Agya dan Yaris

Buat pasar otomotif nasional, tetap menggunakan mesin 2NR-FE berkapasitas 1.500 cc, DOHC, Dual VVT-i atau serupa dengan versi yang ada sekarang ini.

Nah, jadi apakah benar Yaris terbaru bakal meluncur bulan ini, kita tunggu saja undangan peluncurannya dari TAM sebagai agen pemegang merek (APM) Toyota di Indonesia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com