Tahun Depan, Toyota Mau Segarkan Tampilan Yaris? - Kompas.com

Tahun Depan, Toyota Mau Segarkan Tampilan Yaris?

Kompas.com - 28/12/2017, 07:02 WIB
Dari 400 unit Yaris GRMN, 100 unit sudah dialokasikan untuk pasar di Inggris Dari 400 unit Yaris GRMN, 100 unit sudah dialokasikan untuk pasar di Inggris

Jakarta, KompasOtomotif - PT Toyota Astra Motor (TAM) terakhir melakukan penyegaran pada Yaris, yaitu November 2016. Ketika itu, model yang bermain di segmen hatchback itu hadir dalam balutan baru, Heykers dan ubahan perseneling menjadi Continously Variable Transmission (CVT).

Informasi yang diterima KompasOtomotif dari sumber internal yang mengetahui rencana ini, tahun depan dipastikan ada penyegaran lagi pada Yaris.

"Awal tahun, antara Februari atau Maret 2018. Tepatnya belum bisa dipastikan," ucap sumber itu kepada KompasOtomotif beberapa waktu lalu.

Lantas ketika coba dikonfirmasi, Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto tidak mau membuka keran informasinya. Menurut dia, Yaris terakhir mengalami penyegaran pada 2016.

"Jangan sering-sering ada penyegaran," ucap pria yang akrab disapa Soerjo kepada KompasOtomotif melalui pesan singkat, Selasa (26/12/2017).

Baca juga: Baleno Hatchback Sukses Salip Yaris

Jika ada model baru, apakah tampangnya sama seperti yang di pasarkan di Thailand?

Menurut Soerjo, tidak semua yang dijual di luar negeri cocok dengan pasar di Indonesia. "Makanya kita punya study atau research dan local development sendiri di sini," ucap dia.

Generasi Baru Toyota Yaris hadiri New York Auto Show 2017.motor1.com Generasi Baru Toyota Yaris hadiri New York Auto Show 2017.

Perlu diketahui, di Thailand Yaris terbaru sudah meluncur pada September 2017. Banyak ubahan, mulai tampilan hingga ke sektor jantung pacu.

Tampilan depan kini sudah mengaplikasi lampu proyektor yang menggunakan LED, termasuk fog lamp dan stoplamp. Jantung pacu dibekali tipe 3NR-FE Dual VVT-i berkubikasi 1.200 cc.


EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X