Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Depan, Toyota Mau Segarkan Tampilan Yaris?

Kompas.com - 28/12/2017, 07:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Toyota Astra Motor (TAM) terakhir melakukan penyegaran pada Yaris, yaitu November 2016. Ketika itu, model yang bermain di segmen hatchback itu hadir dalam balutan baru, Heykers dan ubahan perseneling menjadi Continously Variable Transmission (CVT).

Informasi yang diterima KompasOtomotif dari sumber internal yang mengetahui rencana ini, tahun depan dipastikan ada penyegaran lagi pada Yaris.

"Awal tahun, antara Februari atau Maret 2018. Tepatnya belum bisa dipastikan," ucap sumber itu kepada KompasOtomotif beberapa waktu lalu.

Lantas ketika coba dikonfirmasi, Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto tidak mau membuka keran informasinya. Menurut dia, Yaris terakhir mengalami penyegaran pada 2016.

"Jangan sering-sering ada penyegaran," ucap pria yang akrab disapa Soerjo kepada KompasOtomotif melalui pesan singkat, Selasa (26/12/2017).

Baca juga: Baleno Hatchback Sukses Salip Yaris

Jika ada model baru, apakah tampangnya sama seperti yang di pasarkan di Thailand?

Menurut Soerjo, tidak semua yang dijual di luar negeri cocok dengan pasar di Indonesia. "Makanya kita punya study atau research dan local development sendiri di sini," ucap dia.

Generasi Baru Toyota Yaris hadiri New York Auto Show 2017.motor1.com Generasi Baru Toyota Yaris hadiri New York Auto Show 2017.

Perlu diketahui, di Thailand Yaris terbaru sudah meluncur pada September 2017. Banyak ubahan, mulai tampilan hingga ke sektor jantung pacu.

Tampilan depan kini sudah mengaplikasi lampu proyektor yang menggunakan LED, termasuk fog lamp dan stoplamp. Jantung pacu dibekali tipe 3NR-FE Dual VVT-i berkubikasi 1.200 cc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com