Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awal 2018, Jazz dan Yaris "Perang" Diskon

Kompas.com - 03/01/2018, 07:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Persaingan antara Honda Jazz dan Toyota Yaris, bukan hanya dari sisi penampilan, fitur serta teknologi saja. Nominal diskon yang ditawarkan masing-masing tenaga penjual pun bersaing ketat.

Awal 2018 ini, tenaga penjual diler Honda di kawasan Jakarta Selatan, masih menawarkan Jazz produksi 2017. Potongan harga yang diberikan, yaitu Rp 25 juta.

"Kalau unit 2018 belum tersedia, harganya juga belum diputuskan. Jadi sementara kami jual yang 2017 dulu saja, tetapi stok terbatas sekali," kata tenaga penjual yang tidak mau dicantumkan identitasnya saat dihubungi KompasOtomotif, Selasa (2/1/2018).

Berbeda dengan Jazz, pramuniaga salah satu diler Toyota di kawasan Jakarta Selatan memberikan diskon Yaris kepada konsumen sampai Rp 40 juta.

Baca juga: "Hatchback" Terlaris 2017, Jazz dan Yaris Bersaing Ketat

"Untinya masih banyak yang tahun 2017, kita habiskan dulu stoknya. Diskon itu berlaku buat konsumen yang beli kredit atau tunai," ucap pramuniaga itu.

Yaris Heykers beda harga tak terlalu jauh dengan versi standar.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Yaris Heykers beda harga tak terlalu jauh dengan versi standar.

Sementara itu, wiraniaga salah satu diler Suzuki di daerah Jakarta Timur, menawarkan potongan harga buat Baleno hatchback hanya Rp 5 juta.

"Unit 2017 tersisa sedikit lagi, jadi kami habiskan dulu. Diskonnya tidak terlalu besar, karena peminatnya juga cukup banyak," kata wiraniaga itu.

Ketiga model hatchback itu merupakan paling laris sepanjang 2017. Urutan pertama masih dihuni Jazz dengan total penjualan periode Januari-November 2017 sekitar 15.073 unit.

Urutan kedua, diraih Yaris dengan total penjualan 10.160 unit. Ketiga, Baleno hatchback selama lima bulan (Juli-November) 2017 mencapai 2.140 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com