Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bengkel AHASS Jakarta-Tangerang Semakin Ramai

Kompas.com - 27/01/2018, 16:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KOMPAS.com – Bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) semakin banyak dikunjungi pemilih motor bermerek Honda. Dari data yang dirilis PT. Wahana Makmur sejati (WMS) totalnya sepanjang 2017 mencapai 5 juta unit.

Jumlah tersebut mengalami kenaikan sebanyak 3,8 persen dari jumlah yang diperoleh pada tahun sebelumnya, 2016. Ini tentunya diikuti oleh pertumbuhan populasi sepeda motor di wilayah tersebut.

Data sendiri kumpulkan dari 349 AHASS di wilayah main dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang. Konsumen yang datang tak hanya melakukan perawatan dan perbaikan, tapi juga pembelian Honda Genuine Parts (HGP).

Naiknya konsumen AHASS juga jadi bukti kalau kepercayaan konsumen semakin meningkat. Honda berhasil menguasai pasar sepeda motor Tangerang 2017, dengan total penjualan hingga 392.500 unit (all type) dengan total market share 71 persen.

Baca juga : Wahana Mulai Jual Aksesori Honda CRF150L

Wahana AHASS.Istimewa Wahana AHASS.

Ini seperti disampakan Robbyanto Budiman, CEO Wahana menyebut, dalam acara AHASS Meeting 2018 di Hotel Santika Kelapa Gading Jakarta, Jumat (26/01/2018). Acara tahunan ini merupakan kegiatan untuk komitmen bersama untuk memberi layanan konsumen dengan lebih baik.  

“Bengkel menjadi satu bisnis menarik dikembangkan, dengan layanan yang mampu berikan kebutuhan konsumen hingga pendataan yang baik, AHASS akan tetap menjadi pilihan untuk layanan after sales Honda,” ujar Robbyanto.

Melalui komitmen untuk melakukan perubahan layanan, Wahana optimis dapat meningkatkan jumlah konsumen AHASS. Mengikuti era digital, Wahana juga mengembangkan aplikasi untuk memudahkan konsumen AHASS, yaitu Wahana Honda Smart Community (WHSC). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com