Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Datsun Global Sudah 300.000 Unit dalam Empat Tahun

Kompas.com - 25/01/2018, 07:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Yokohama, KOMPAS.com – Terlahir kembali pada 2014 Datsun survive di Industri otomotif dunia. Sampai saat ini penjualannya sudah mencapai angka 300.000 unit di seluruh dunia.

Produk perdananya GO, diproduksi dan dipasarkan pertama kali di India. Dalam waktu kurang dari empat tahun sejak memulai produksinya, Datsun telah memperkenalkan 5 model baru. Hari ini, Datsun memproduksi mobil di 3 pabrik yang berlokasi di India, Rusia, dan Indonesia.

“Kami merayakan tonggak sejarah baru, di mana 300.000 pelanggan telah memilih mobil Datsun sejak kembalinya merek ini pada Maret 2014. Ini adalah periode yang singkat dalam perjalanan sejarah kendaraan, tapi sejak awal kami sudah membangun fondasi yang kuat demi pertumbuhan masa depan,” ujar Jose Roman, Corporate Vice President & Global Head of Datsun dalam siaran resminya, Rabu (24/1/2018).

Terhitung pada Januari 2018, Datsun sudah hadir di 14 pasar global, termasuk India, Indonesia, Rusia, dan Afrika Utara, di mana yang merupakan empat pasar utama pertama dan terbesar untuk Datsun.

Baca juga : Komentar Bos Datsun Soal Calon Pesaing dari Toyota -Daihatsu

Datsun Cross world premiere di Indonesia, Kamis (18/1/2018).Istimewa Datsun Cross world premiere di Indonesia, Kamis (18/1/2018).

Datsun mengaku terus berupaya mengembangkan dan memperbarui produk dan fitur unggulannya. Mulai dari Datsun redi-GO urban cross yang menjadi mobil laris di India. Mobil ini diluncurkan pada Juni 2016, dan kini sedang mempersiapkan peluncuran versi baru, dengan kelengkapan transmisi Automatic Manual Transmission (AMT).

Di Rusia, Datsun baru saja meluncurkan mesin 16v yang lebih bertenaga, untuk Datsun on-DO dan Datsun mi-DO. Indonesia juga mendapat jatah, dengan diluncurkannya compact cross-over, Datsun Cross.

Dalam rangka merayakan pertumbuhan Datsun, tahun lalu telah diluncurkan kampanye #Datsunlove Roadtrip. Program ini mendorong para pemilik mobil Datsun, untuk mengajak calon pembeli potensial, kerabat dan anggota keluarga, untuk mencoba mobil Datsun dan berbagi pengalaman berkesan di media sosial dengan tagar #Datsunlove.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com