Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Schumacher Pernah Terkejut Lihat Rossi Geber Mobil F1

Kompas.com - 24/01/2018, 18:49 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, Kompas.com – Lama tidak terdengar, kini kabar tentang Michael Schumacher muncul lagi. Sebenarnya bukan yang terkini, tapi soal kesan juara dunia Sembilan kali Formula 1 (F1) itu kepada Valentino Rossi saat berada di depan kemudi mobil F1.

Baca: Bangkit dari Cedera, Rossi Masuk Nominasi ?Laureus?

Dilaporkan motogp.com seperti sudah diberitakan motorsport.com versi Spanyol pada Selasa (23/1/2018), insinyur Ferrari yang mengawasi aktivitas Rossi pengetesan F1, Luigi Mazzola, mengatakan Schumacher terkejut melihat catatan waktu yang didapat Rossi.

“Saya tidak ingat sebenarnya berapa kali kami melakukan tes dengan Valentino Rossi di Ferrari, setidaknya tujuh kali. Pada awalnya, Valentino masuk ke sirkuit dan menyelesaikan selusin putaran, pada akhirnya, catatan waktunya luar biasa dan saya ingat Michael Schumacher, yang bersama saya melihat telemetry, terkejut, hampir tidak percaya,” cerita Mazzola.

Gaya Schumacher saya berjaya dengan Ferraritotalprosports.com Gaya Schumacher saya berjaya dengan Ferrari

Rossi pernah mengemudikan Ferrari F2004 secara rahasia menggunakan helm cadangan dan seragam Schumacher pada 2004. Setelah itu, pada 2005 – 2009 Rossi sempat beberapa kali latihan lagi dan sempat berandai bisa pindah dari jok MotoGP ke single seater.

Valentino Rossi di mobil Ferrari F1.motorsport.com Valentino Rossi di mobil Ferrari F1.

Untungnya Rossi tetap di MotoGP dan terus berkembang menjadi legenda hidup seperti sekarang. “Itu luar biasa dan Anda bisa melihat seberapa potensial yang bisa terjadi. Tapi terus terang, saya tidak berani meninggalkan motor karena saya tahu saya bakal mendapat beberapa tahun bagus ke depan – selain itu sangat berisiko,” kata The Doctor saat itu. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com