Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karier Zarco Bukan Bergantung pada Rossi

Kompas.com - 13/01/2018, 08:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Johann Zarco merupakan pebalap junior yang tampil gemilang pada MotoGP musim 2017. Berkat itu, dia disebut-sebut bakal menjadi pengganti Valentino Rossi di tim Movistar Yamaha apabila The Doctor pensiun akhir 2018.

Bukan hanya Yamaha, KTM dan Suzuki pun tertarik meminang Zarco. Demikian dilansir laman motorsport.com, Sabtu (13/1/2018).

Menanggapi sejumlah rumors itu, pebalap berkebangsaan Perancis itu mengatakan bahwa keputusan Rossi juga tidak akan menentukan kariernya di MotoGP.

Baca juga: Rossi Sebut Zarco Enggak Paham Cara Menyalip

"Yamaha menunggu keputusan Rossi. Terserah saya untuk meyakinkan mereka dengan finis balapan di depan dua pebalap pabrikan. Bagaimanapun karier saya tidak akan tergantung pada keputusan Rossi," kata Zarco.

Pebalap Monster Yamaha Tech3 asal Perancis, Johann Zarco, memacu motornya pada hari kedua GP Italia di Autodromo del Mugello, Sabtu (3/6/2017).MOTOGP.COM Pebalap Monster Yamaha Tech3 asal Perancis, Johann Zarco, memacu motornya pada hari kedua GP Italia di Autodromo del Mugello, Sabtu (3/6/2017).

Musim 2018 ini, Zarco punya target yang cukup tinggi. Dia hanya ingin balapan dan menang pada setiap seri, sampai akhirnya menjadi juara.

"Hasil itu mungkin akan menjadikan saya mendapatkan tim pabrikan pada musim 2019 mendatang" ucap pebalap Tech 3 itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com