Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datsun Cross Buka Segmen Baru di Dalam Negeri

Kompas.com - 19/01/2018, 09:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Lahir di awal tahun, Cross jadi harapan baru Datsun Indonesia untuk bisa kembali penetrasi pasar, setelah perfoma Go Panca dan GO+ mengendur akhir-akhir ini. Meski begitu, pihak Datsun masih belum mau terbuka soal target.

Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengatakan, kalau Cross bakal membuka segmen baru di dalam negeri. Model baru ini diklaim sudah dirancang untuk beragam kondisi berkendara, dan bakal memerkuat deretan produk dan flagship baru Datsun di Indonesia khususnya.

“Seperti saya katakan, kalau Cross spesial dikembangkan untuk konsumen Indonesia. Desain stylish dan dilengkapi dengan teknologi terbaru, dan membuat crossover baru ini membuka segmen baru di pasar,” ucap Koito, Kamis (18/1/2018).

Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia menambahkan, terkait segmen baru mereka melihat dari harga, kemudian ukuran atau dimensi dari Cross, serta ground clearance. Lebih dari itu, banyak disematkan fitur-fitur berteknologi canggih.

Baca juga : Ini Harga Datsun Cross dan Fitur Unggulannya

Datsun Cross resmi diperkenalkan untuk dunia, di Jakarta, Kamis (18/1/2018).Febri Ardani/KompasOtomotif Datsun Cross resmi diperkenalkan untuk dunia, di Jakarta, Kamis (18/1/2018).

“Model ini menggabungkan gaya sedan SUV dan MPV dan ini jadi tantangan baru. Coba kita lihat lagi bahwa di harga itu (mulai Rp 163 juta) sudah banyak fitur-fitur dan kenyamanan yang belum ada di Indonesia,” ucap Masato.

Kemudian Christian Gandawinata, Head of Marketing Datsun Indonesia juga menyebut, kalau ini Cross merupakan hasil dari upaya keras Datsun Indonesia. “Kami ingin memberikan produk terbaik tentunya untuk calon konsumen kami,” ucap Christian.

Dari sisi dimensi sendiri, Cross punya tinggi 1.560mm, lebar 1.670mm, panjang 3.995mm. Sementara untuk jarak sumbu rodanya di angka 2.450mm dan ground clearance 200mm.

Meski memiliki jarak sumbu roda yang lebih panjang dari rata-rata yang ada di Indonesia, radius putar ada di angka 4,5 meter. Ini diklaim membuat mobil tetap nyaman dan lincah saat manuver di perkotaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com