Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Harga Datsun Cross dan Fitur Unggulannya

Kompas.com - 18/01/2018, 14:48 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KOMPAS.com - Datsun meluncurkan Cross, model ketiga untuk Indonesia, Kamis (18/1/2018), di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Konsumen yang menunggunya sudah bisa melakukan pre book di diler Nisaan-Datsun terdekat.

Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menegaskan hal itu dalam peluncuran. "Harga mulai Rp 163 juta, dan pengiriman pertama dilakukan Maret 2018," kata Koito San.

Lalu, dengan harga segitu, apa yang konsumen dapat? Koito San menjelaskan secara singkat, bahwa model ini dikembangkan untuk Indonesia. Fitur pun menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Unggulan pertama, ground clearance cukup tinggi, mencapai 200 mm. Ini akan mendukung Datsun Cross dibawa menjelajah di banyak karakter medan di Indonesia yang tak begitu baik.

Baca Juga: Pertama di Dunia, Datsun Cross Lahir di Indonesia

Datsun Cross lahir di IndonesiaGhulam Nayazri/KompasOtomotif Datsun Cross lahir di Indonesia

Kedua, Koito menggarisbawahi soal penggunaan continously variable transmission (CVT) generasi terkini yang akan meningkatkan kelembutan saat perpindagan gigi. Namun, performa tetap menjadi prioritas.

Lalu, unggulan lainnya adalah banyaknya fitur keamanan yang tersemat, dirangkum dalam Vehicle Dynamic Control (VDC) sebagai standar di semua varian. VDC mencakup peranti rem dengan ABS, EBD plus BA, kontrol traksi, dan brake limited slio differential (B-LSD).

Selanjutnya, Datsun Cross juga dibekali lampu otomatis plus fitur follow me home, pertama di kelasnya. Kesenyapan kabin juga jadi sorotan Koito San, didukung kenyamanan lain seperti dukungan head unit layar sentuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com