Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datsun Cross Pakai Mesin Mobil Murah

Kompas.com - 18/01/2018, 15:11 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KOMPAS.com - Datsun resmi memerkenalkan kepada dunia pertama kali model barunya Cross di Indonesia, Kamis (18/1/2018). Tersedia dalam pilihan transmisi manual dan otomatis, produk baru ini dijual mulai Rp 163 juta.

Terkait dengan mesinnya, Nobuyuki Kawai, Datsun Chief Vehicle Engineer dari Nisan Motor Company Limited mengatakan, kalau mesin 1.2L yang digunakan untuk Cross masih sama dengan model yang sudah ada. Namun khusus untuk mesin transmisi otomatis mengalami pembaruan lagi.

"Meski engine sama tapi control system bebeda dengan Cross. Jadi ini benar-benar baru untuk model baru ini," ujar Kawai saat ditanyakan KompasOtomotif, Kamis (18/1/201).

Baca Juga: Ini Harga Datsun Cross dan Fitur Unggulannya

Datsun Cross meluncur di IndonesiaDonny Apriliananda/KompasOtomotif Datsun Cross meluncur di Indonesia

Kawai menambahkan, soal tenaga dna torsinya sendiri untuk yang manual masih sama dengan Go Panca dan GO+ di dalam negeri 68tk dengan torsi 104 Nm. Sementara untuk yang CVT tenaganya naik 10 tk menjadi 78 sedangkan torsinya 104 Nm.

Dari sisi dimensi sendiri, Cross punya tinggi 1.560 mm, lebar 1.670 mm, panjang 3.995 mm. Sementara untuk jarak sumbu rodanya di angka 2.450 mm dan ground clearance 200 mm.

Meski memiliki jarak sumbu roda yang lebih panjang dari rata-rata yang ada di Indonesia, radius putar ada di angka 4,5 meter. Ini diklaim membuat mobil tetap nyaman dan lincah saat manuver di perkotaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com