Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Motor “Kustom” Indonesia Mau Hebohkan Italia

Kompas.com - 17/01/2018, 08:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Usai menyelesaikan seluruh rangkaian agenda Suryanation Motorland 2017, sembilan pemenang dari sembilan kota di Indonesia akan berkunjung ke International Motor Bike Expo di Italia pada 17 Januari 2018. Selain pemenang, tiga sepeda motor kustom karya builder lokal juga ikut meramaikan pameran internasional tersebut.

Ketiga motor tersebut terdiri dari Iconic Bike Suryanation Motorland 2017 hasil kolaborasi M Yusuf Adib, Lulut Wahyudi, dan builder Jepang Kaichiroh Kurosu. Motor berbasis Harley Davidson Sporter 1996 ini lahir dengan konsep Digger dengan mesin W-Engine pertama buatan Indonesia.

Kedua adalah Harley Davidson karya Queen Lekha asal Yogyakarta. Motor yang dibangun dengan konsep Skinny Chopper ini merupakan pemenang utama yang menyandang gelar The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017.

Harley Davidson Sportster W Engine Pertama Harley Davidson Sportster W Engine Pertama

Sementara untuk motor kustom berikut adalah Harley Davidson Softail Evolution racikan Andika Pratama. Motor yang dibangun menggunakan bahan full stainless steel ini sebelumnya juga menjadi karya terbaik dalam ajang Kustomfest 2017 lalu.

Baca : Kustom "W Engine" Pertama Karya Anak Bangsa


Brand Manager Surya Ari Kusumo Wibowo, menjelaskan tujuan utama dari perjalanan ini untuk memberikan pengalaman kepada seluruh pemenang, sekaligus memamerkan hasil karya builder Tanah Air di tingkat Internasional.

“Suryanation Motorland akan membawa tiga motor ini untuk ikut meramaikan Motor Bike Expo sebagai peserta. Kehadiran motor kustom ini akan jadi pengalaman berharga karena ini adalah kompetisi level internasional sehingga ada suatu pembelajaran yang bisa didapatkan dalam membangun sebuah motor,” kata Ari dalam siaran resminya, Selasa (16/1/2018).

Motor berbasis Harley-Davidson Softail Evolution 1995 yang dibuat menggunakan stainless-steel oleh Kromwork mendapatkan gelar Best Kustom Bike Show di Kustombike 2017.Kustomfest 2017 Motor berbasis Harley-Davidson Softail Evolution 1995 yang dibuat menggunakan stainless-steel oleh Kromwork mendapatkan gelar Best Kustom Bike Show di Kustombike 2017.
Selain menghadiri pameran, para peserta juga akan singgah mengunjungi pabrik Ducati di kota Bologna dan Moto Guzzi di Mandello Del Lario. Para builder lolak juga berkesempatan untuk berbincang dengan builder asal Italia, seperti Mermaid Garage, Gallery Motorcycle, dan South Garage yang ada di Milan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com