Toyota Transmover Siap Tarung dengan Wuling Confero - Kompas.com

Toyota Transmover Siap Tarung dengan Wuling Confero

Aditya Maulana
Kompas.com - 11/01/2018, 15:02 WIB
Avanza Transmover akan dijadi angkot oleh Organda.Stanly/KompasOtomotif Avanza Transmover akan dijadi angkot oleh Organda.

Jakarta, KompasOtomotif - Organda DKI Jakarta sudah meminta kepada Toyota dan Wuling, menyiapkan model yang akan digunakan untuk angkutan kota (angkot). PT Toyota Astra Motor (TAM) menyodorkan Transmover, sementara Wuling punya Confero S.

Meski belum putus, tetapi kedua merek itu mengaku sudah siap memenuhi permintaan Organda DKI Jakarta. Bahkan, masing-masing sedang melakukan pengkajian, terkait spesifikasi untuk menjadi angkot.

Menurut General Manager Executive TAM Fransiscus Soerjopranoto, tidak masalah bersaing dengan siapapun, tak terkecuali Wuling. Pada intinya, semakin banyak pilihan justru menjadi lebih baik.

"Khususnya untuk pelanggan akan semakin baik, jika banyak pilihan seperti ini," ucap Soerjo panggilan akrab Soerjopranoto kepada KompasOtomotif melalui pesan singkat belum lama ini.

Baca juga: Mobil untuk Angkot itu Toyota Transmover, Bukan Avanza

Soerjo pernah mengatakan, Transmover itu sendiri memang disiapkan untuk publik transportasi. Awal dihadirkan guna memenuhi permintaan pengusaha taksi agar lebih ekonomis dari sisi harga dan perawatan.

Wuling disiapkan untuk jadi moda angkot dengan jok menghadap depan di 2018.Stanly/KompasOtomotif Wuling disiapkan untuk jadi moda angkot dengan jok menghadap depan di 2018.

Bahkan, pembeli Transmover harus memiliki badan hukum. Guna memenuhi kebutuhan angkot, Soerjo menyatakan, Organda sudah mengusulkan agar TAM memproduksi angkot dengan formasi jok menghadap ke depan.

"Kita masih tunggu kabar dari Organda," kata Soerjo.

PenulisAditya Maulana
EditorAzwar Ferdian
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM