Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus CRF150L Terbakar Akan Diinvestigasi AHM?

Kompas.com - 03/01/2018, 08:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Akhir tahun 2017 PT Astra Honda Motor (AHM) dapat kabar tidak sedap, di mana model CRF150L viral karena terbakar. Meski disebut-sebut bukan kesalahan pabrik, tapi lumayan mengganggu image motor trail terbaru Honda itu.

Dari postingan akun instagram @roda2blog beberapa hari lalu, tragedi ini terjadi lantaran modifikasi yang dilakukan pada CRF150L. Berdasarkan pernyataan pihak AHM juga, sang pemilik tak akan mendapatkan garansi.

Karena ini menyangkut image model baru Honda, pertanyaannya apakah AHM bakal melakukan investigasi untuk mengetahui lebih jelas penyebabnya atau informasi yang lainnya?

Baca juga : Kawasaki Sambut Kehadiran Honda CRF150

Sarwono Edhi, Senior Analyst, New Model Service & Publication Department AHM mengatakan, soal investigasi pihaknya masih belum melakukannya, karena saat tragedi tersebut terjadi masih dalam masa libur kerja dan baru masuk di Rabu (3/1/2018).

Honda CRF150LFebri Ardani/KompasOtomotif Honda CRF150L

“Untuk investigasi kami belum melakukannya,  mengingat masih masa libur dan pada Rabu 3 Januari 2018 baru masuk kerja,” ucap Edhi kepada KompasOtomotif, Selasa (2/12/2018).

Edhi mengatakan, kalau merek bakal mendiskusikan soal investigasi ketika sudah masuk hari kerja. “Belum mas, mungkin Rabu baru bisa kami tanyakan ke bagian terkait,” ujar Edhi.

Begitu juga dengan Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran Astra Honda Motor (AHM) yang belum memberikan pertanyaan pasti, soal sikap AHM terkait kebakaran CRF150L yang terjadi.

“Kami akan koordinasikan dengan tim terkait, untuk melihat dan analisa detail masalah yang terjadi,” ujar Thomas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com