Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CRF150L Inden Satu Bulan

Kompas.com - 18/12/2017, 08:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Surabaya, KompasOtomotif - Honda CRF150L pertama diluncurkan pada awal November 2017. Total penjualan sepeda motor trail itu secara nasional sampai pertengahan Desember ini sudah tembus sekitar 3.869 unit.

Konsumen yang memesan trail 150 cc itu harus sedikit bersabar, karena masa tunggu alias indennya sudah mencapai satu bulan. Tetapi, ada sebagian konsumen yang sudah menerima unit.

"Untuk awal kami rasa wajar, karena permintaan banyak sekali, dan di luar perkiraan kita," ujar Ferry Firman, General Manager Product Management and Marketing Support PT Astra Honda Motor (AHM) di Sirkuit Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (17/12/2017).

Ferry melanjutkan, untuk memenuhi semua permintaan pembeli maka proses produksi pun ditingkatkan sehingga konsumen tidak harus menunggu lama.

Baca juga: Kawasaki Sambut Kehadiran Honda CRF150

"Kami harapkan dalam waktu dekat indennya berkurang. Setiap daerah berbeda-beda, karena proses pengiriman unit dan beberapa hal lainnya," kata dia.

Test ride Honda CRF150L pada 14 - 15 November 2017.Astra Honda Motor (AHM) Test ride Honda CRF150L pada 14 - 15 November 2017.

Penerimaan CRF150L di masyarakat, lanjut Ferry cukup bagus. Banyak loyalis Honda yang menunggu, sampai akhirnya membeli trail 150 cc itu setelah resmi diluncurkan.

"Apalagi kita produksi di Indonesia, untuk ketersediaan unit tidak perlu dikhawatirkan. Semua permintaan konsumen akan kami penuhi," kata Ferry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com